Comscore Tracker

Saingi Oppa Korea, 12 Aktor Thailand Ini Naik Daun di 2020

Mereka laris manis sepanjang tahun, siapa favoritmu?

Beberapa tahun belakangan ini drama Asia begitu digemari. Selain Korea Selatan, drama Jepang, Tiongkok, serta Thailand juga cukup tersohor.

Pada tahun 2020, popularitas drama Thailand meroket. Seiring itu, ketenaran sejumlah aktor asal negeri gajah putih itu pun meroket tajam hingga ke mancanegara.

Mulai dari nama besar Mark Prin hingga wajah muda seperti Bright Vachirawit, ini 12 aktor Thailand yang lagi beken di 2020.

1. Mark Prin

Saingi Oppa Korea, 12 Aktor Thailand Ini Naik Daun di 2020Instagram.com/mark_prin

Mark Pin Suparat bukan nama baru. Lahir 19 Maret 1990, aktor satu ini sudah cukup dikenal di dunia seni peran Thailand.

Di tahun 2020, Mark sukses membintangi dua drama Thai, yakni My Forever Sunshine dan My Husband in Law. Keduanya mendapat respons positif dari fans di negara asalnya, hingga ke mancanegara.

Selain akting, cowok satu ini juga didapuk sebagai ambassador untuk sejumlah brand mulai dari brand kosmetik Kiehl's hingga merek arloji Citizen. 

2. James Jirayu

Saingi Oppa Korea, 12 Aktor Thailand Ini Naik Daun di 2020Instagram.com/jirayu_jj

James Jirayu Tangsiruk juga sudah lumayan lama terkenal di Thailand. Seperti Mark Prin, drama Thai yang diperankan James menuai sukses besar.

James menuai pujian karena perannya di Mist of Love dan Prophecy of Love sukses. Selain iu,  cowok kelahiran 19 September 1993 ini juga ramai dapat tawaran iklan sepanjang 2020. Mulai dari Nescafe hingga Oppo memilih wajahnya sebagai perwakilan mereka tahun ini.

3. Ice Paris

Saingi Oppa Korea, 12 Aktor Thailand Ini Naik Daun di 2020Instagram.com/icepariss

Selain populer sebagai idol pop, Ice Paris Intarakomalyasut juga punya bakat akting yang mumpuni. Namanya populer berkat sejumlah judul serial populer. Di tahun 2020 , aktor blasteran Inggris-Italia dan Thailand itu mencuri perhatian internasional lewat aksinya di adaptasi serial Bad Genius.

Cowok kelahiran 22 Oktober 1998 itu juga laku keras sebagai wajah sejumlah brand. Pada 2020, rekan duet JJ Jayler ini telah menjadi ambassador untuk provider internet terbesar di Thailand, True, hingga mempromosikan Samsung.

4. JJ Jayler

Saingi Oppa Korea, 12 Aktor Thailand Ini Naik Daun di 2020Instagram.com/jaylerr

Sama halnya dengan JJ Jaylerr Krissanapoom Pibulsonggram, rekan duet Ice Paris. Selain sukses sebagai idol, karier akting cowok kelahiran 15 Agustus 1996 ini juga cukup cemerlang di tahun 2020. 

Jaylerr membintangi Thai series Angel Beside Me dan Quarantine Stories yang menuai pujian. Ia juga mendapat respons positif atas kiprahnya di dunia musik. Wajahnya mewarnai campaign sejumlah brand kenamaan seperti Anessa hingga Estee Lauder.

5. Ohm Pawat

Saingi Oppa Korea, 12 Aktor Thailand Ini Naik Daun di 2020Instagram.com/ohmpawat

Ohm Pawat Chittsawangdee merupakan salah satu aktor paling menjanjikan, meski usianya baru 20 tahun. Hampir setiap tahun dia selalu membintangi serial yang sukses. Yang teranyar di tahun 2020, serial The Shipper.

Tahun ini, cowok kelahiran 22 Maret 2000 tersebut juga dianugerahi gelar Best Dramatic Scene dari LINE TV AWARD 2020. Ia juga pernah menjadi nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam 28th Bangkok Critics Assembly Awards. 

6. Nanon Korapat

Saingi Oppa Korea, 12 Aktor Thailand Ini Naik Daun di 2020Instagram.com/nanon_korapat

Aktor muda lain yang tak kalah bersinar di tahun 2020 ini adalah Nanon Korapat Kirdpan. Sejak debut, putra aktor senior Khunakorn Kirdpan, ini selalu konsisten menghasilkan karya-karya akting keren setiap tahunnya. Pada 2020, Nanon menjulang lewat aktingnya di drama Turn Left Turn Right dan The Gifted: Graduation. 

Salah satu nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang 24th Asian Television Awards (2020) ini juga sukses merilis kolaborasi dengan girl group SIZZY. Ia juga laris sebagai bintang iklan sejumlah brand makanan dan minuman. 

7. PP Krit

Saingi Oppa Korea, 12 Aktor Thailand Ini Naik Daun di 2020Instagram.com/pp.kritt

Walau baru memulai kariernya tiga tahun yang lalu, namun bakat PP Krit Amnuaydechkorn sudah tak perlu diragukan lagi. Pada 2020, perannya dalam drama I Told Sunset About You membawanya mencapai kesuksesan internasional.

Selain akting, cowok kelahiran 30 April 1999 ini juga dikenal sebagai penyanyi andal. Tahun ini, ia menjadi salah satu ambassador untuk brand smartphone, Oppo.

8. Billkin Putthipong

Saingi Oppa Korea, 12 Aktor Thailand Ini Naik Daun di 2020Instagram.com/bbillkin

Hal sama juga ditunjukkan Billkin Putthipong Assaratanakul, lawan main PP Krit. Menyusul kesuksesan di tahun-tahun sebelumnya, pada 2020 ini popularitas Billkin semakin meroket di mancanegara lewat drama I Told Sunset About You.

Karier menyanyi cowok kelahiran 8 Oktober 1999 ini juga patut diacungi jempol. Tahun ini, Billkin masuk nominasi Best Official Soundtrack dari Maya Awards 2020. Ia juga menjadi salah satu endorser untuk Mercedez Benz di Thailand nih!

9. Gulf Kanawut

Saingi Oppa Korea, 12 Aktor Thailand Ini Naik Daun di 2020Instagram.com/gulfkanawut

Sejak tahun 2019 lalu, pamor Gulf Kanawut Traipipattanapong menanjak tajam. Aksi cowok kelahiran 4 Desember 1997 ini dalam drama TharnType: The Series membuatnya jadi salah satu aktor Thailand paling tenar di kalangan fans internasional. 

Pada 2020, perannya dalam sekuel serial tersebut kembali ditunggu-tunggu. Selain akting, Gulf juga melebarkan sayap ke dunia tarik suara dengan merilis single Missing Baby bersama War Wanarat. Ia pun didapuk mempromosikan brand laris seperi KFC hingga game populer Free Fire. 

10. Mew Suppasit

Saingi Oppa Korea, 12 Aktor Thailand Ini Naik Daun di 2020Instagram.com/mewsuppasit

Kesuksesan besar juga menghampiri lawan main Gulf, Mew Suppasit Jongcheveevat. Peran cowok kelahiran 21 Februari 1991 ini dalam drama TharnType: The Series melambungkan namanya di kalangan fans mancanegara. 

Selain sukses membintangi sekuel serial tersebut, di tahun 2020 ini Mew juga mengukuhkan kariernya di bidang musik. Ia merilis single pertamanya yang berjudul Season of You pada Agustus 2020 lalu. Mew ditunjuk untuk mempromosikan sejumlah brand seperti Skechers hingga Bvlgari.

11. Win Metawin

Saingi Oppa Korea, 12 Aktor Thailand Ini Naik Daun di 2020Instagram.com/winmetawin

Baru resmi debut akhir tahun 2019 lalu, namun karier Win Metawin Opas-iamkajorn sudah mencapai kesuksesan luar biasa. Akting perdana cowok kelahiran 21 Februari 1999 ini dalam 2Gether the Series melontarkan namanya hingga skala dunia. 

Selain akting, Win juga menjajal dunia tarik suara dengan merilis dua single tahun ini. Tawaran iklan tak hanya datang dari dalam negeri, tapi juga hingga negara lain seperti Filipina. Wajahnya mewakili puluhan brand mulai dari Lazada hingga Prada. Tahun depan, Win Metawin akan berperan dalam adaptasi F4 Thailand yang telah dinanti-nantikan.

12. Bright Vachirawit

Saingi Oppa Korea, 12 Aktor Thailand Ini Naik Daun di 2020Instagram.com/bbrightvc

Walau telah terjun ke dunia hiburan sejak 2013, boleh dibilang 2020 ini merupakan masa kejayaan Bright Vachirawit Chiva-aree. Peran aktor kelahiran 27 Desember 1997 tersebut dalam drama 2Gether the Series membawanya jadi salah satu aktor Thailand yang mendunia. 

Bright Vachirawit juga sukses debut sebagai penyanyi di tahun 2020 ini. Aktor yang akan berperan sebagai leader F4 Thailand pada 2021 tersebut laris manis diperebutkan puluhan brand dalam dan luar negeri. Toyota hingga Burberry mendapuknya sebagai endorser. 

Itu dia 12 aktor Thailand yang sedang naik daun di tahun 2020. Pesona dan popularitas mereka mulai gak kalah dengan para artis Korea! Siapa nih yang jadi idaman kamu?

Baca Juga: [INFOGRAFIS] Saingi Korea, 10 Aktor Muda China yang Tengah Naik Daun

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya