Comscore Tracker

Mulai Tayang, Ini 5 Alasan Drama Nevertheless Layak Dinonton

Karakter dan kisah cintanya realistis #WaktunyaKorea

Pada Sabtu 19 Juni 2021 lalu, drama Nevertheless sudah mulai ditayangkan di platform Netflix. Menampilkan duet Han So Hee dan Song Kang, ini salah satu drama Korea paling ditunggu di tahun 2021.

Drama ini menceritakan kisah Yoo Na Bi (Han So Hee), mahasiswa jurusan seni yang baru saja mengalami pahitnya putus cinta. Dia kemudian bertemu Park Jae Eon (Song Kang), sesama mahasiswa jurusan seni.

Park digambarkan sebagai sosok yang ramah kepada semua orang, tapi juga senang menggoda perempuan dan menghindari pacaran serius. Perbedaan pandangan Na Bi dengan Park perlahan menciptakan sebuah hubungan yang mendebarkan.

Dalam konferensi pers terbatas yang disaksikan IDN Times, Sutradara Kim Ga Ram bersama dengan Han So Hee dan Song Kang membagikan alasan kenapa penonton wajib menantikan drama yang baru satu tayang satu episode itu.

1. Merupakan adaptasi dari cerita webtoon populer

Mulai Tayang, Ini 5 Alasan Drama Nevertheless Layak Dinontoncuplikan drama Nevertheless (dok. Netflix/JTBC)

Serial ini terdiri dari 10 episode. Ceritanya diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama yang sudah dinikmati oleh banyak penggemar di seluruh dunia.

Sutradara Kim Ga Ram dan Han So Hee menceritakan, mereka adalah penggemar webtoon aslinya. Bahkan, setelah membaca webtoon-nya, sutradara Jung Ga Ram mengaku langsung tertarik untuk menghadirkan cerita tersebut ke dunia nyata.

"Saat aku membaca webtoon-nya, aku benar-benar ingin mendapat kesempatan untuk menghadirkan ceritanya ke dalam live action. Karena aku ikut merasakan perasaan putus asa dan pahitnya hubungan asmara melalui karakter Na Bi," tutur Kim Ga Ram.

 

2. Menghadirkan kisah cinta yang realistis

Mulai Tayang, Ini 5 Alasan Drama Nevertheless Layak Dinontonkonferensi pers Nevertheless (I Know But) (dok. Netflix/JTBC)

Sudah banyak drama Korea mengangkat kisah cinta. Tapi kebanyakan menampilkan cerita yang indah dan mains percintaan, padahal kenyataannya tak selalu begitu.

Nevertheless, meski menceritakan sisi manis dan mendebarkan, tetapi juga menghadirkan sisi yang lebih realistis dari hubungan percintaan yang modern.

"Drama ini berfokus pada berbagai macam emosi yang dirasakan oleh seseorang saat mereka sedang jatuh cinta," ujar Han So Hee. 

Song Kang kemudian juga menyampaikan ketertarikannya dengan naskah yang ditulis. “Ada hal-hal manis yang penonton biasa nikmati dari kisah cinta anak muda, tetapi ada juga hal-hal lain yang membedakan cerita ini dan membuatnya menonjol,” tambah Song Kang.

Baca Juga: 10 Potret Song Kang, Jadi 'Playboy' di KDrama Nevertheless

3. Karakter yang relatable dengan kehidupan nyata

Mulai Tayang, Ini 5 Alasan Drama Nevertheless Layak Dinontoncuplikan drama Nevertheless (dok. Netflix/JTBC)

Kim Ga Ram menyampaikan bahwa sesuai dengan judulnya, kisah dari drama Nevertheless akan sangat relatable bagi penonton. Ia kemudian menjelaskan bahwa meskipun tahu akan terluka, kita tetap bisa jatuh cinta dengan seseorang.

Pada dasarnya, Nevertheless menggambarkan kisah cinta yang terjadi walau ada risiko patah hati dan putus asa. Han So Hee kemudian juga berkomentar mengenai bagaimana ia berharap penonton dapat melihat sisi relatable dari karakter Yoo Na Bi dan bagaimana ia ingin menjadi realistis dan tampak apa adanya dalam menggambarkan emosi karakternya.

4. Pemilihan pemeran utama yang sempurna

Mulai Tayang, Ini 5 Alasan Drama Nevertheless Layak Dinontonkonferensi pers Nevertheless (I Know But) (dok. Netflix/JTBC)

Pemilihan pemain Nevertheless jadi perhatian dan perbincangan tersendiri. Menurut banyak orang, Song Kang dan Han So Hee sangat sesuai dengan visual dari versi webtoon.

Kim Ga Ram menceritakan, “Mungkin ini terdengar mengada-ada, tetapi ketika membaca Webtoon aslinya, saya bahkan langsung memikirkan Song Kang dan Han So Hee. Untungnya, mereka sangat menyukai webtoon tersebut dan ingin bekerja sama dengan saya.”

Selain itu, Jung Ga Ram dan Song Kang menceritakan bahwa Han Soo He merupakan sosok yang sangat mirip dengan karakter Na Bi. Bahkan, Jung Ga Ram mengaku sering merasa kebingungan membedakan karakter Yoo Na Bi dengan Han So Hee.

Bukan hanya itu, di kehidupan nyata, Han So Hee juga adalah seorang mahasiswa jurusan seni. Ia menceritakan bahwa dalam beberapa adegan di mana Na Bi harus menggambar atau melukis, ia memang benar-benar melakukannya. Fakta lainnya adalah, beberapa hasil lukisan atau gambar yang dipajang di kamar Na Bi adalah hasil karya Han So Hee di masa lalu. 

Sedangkan untuk karakter Park Jae Eon, ia memiliki karakter yang sangat berbeda dengan karakter asli Song Kang. Namun, Kim Ga Ram mengatakan bahwa Park Jae Eon dan Song Kang sama-sama sosok yang terlahir tampan, oleh karena itu ia hanya perlu memberikan satu sentuhan Park Jae Eon saja dalam dirinya.

Penuh totalitas, Song Kang bahkan sampai menurunkan berat badan demi tampil semirip mungkin dengan karakter yang ia perankan. 

5. Chemistry yang luar biasa antara pemeran utama

Mulai Tayang, Ini 5 Alasan Drama Nevertheless Layak Dinontoncuplikan drama Nevertheless (dok. Netflix/JTBC)

Sejak foto-foto dan video teaser hingga video di balik layar drama ini beredar, penonton sudah bisa merasakan chemistry yang luar biasa di antara keduanya. Song Kang dan Han So Hee kemudian menceritakan tentang kesamaan usia mereka yang menjadi salah satu faktor utama mereka lebih cepat merasa cocok dan bersahabat hingga mampu menampilkan chemistry yang hebat.

Kim Ga Ram juga memuji chemistry mereka yang terlihat sangat alami ketika di depan kamera. "Aku terkadang kebingungan apakah adegan yang baru saja diambil merupakan hasil improvisasi Han So Hee dan Song Kang atau memang ada di script, karena mereka sangat natural dengan satu sama lain," ujar Kim Ga Ram. 

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa kalian wajib banget nonton drama Nevertheless. Bikin makin gak sabar ya? Jadi jangan lewatkan drama Nevertheless, tayang setiap hari Sabtu mulai tanggal 19 Juni 2021, pukul 21.00 WIB di Netflix!

 

Baca Juga: Siap Tayang 19 Juni, 9 Potret Cuplikan Drama Korea Nevertheless

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya