Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Mesti Nonton KDrama Crash Landing on You, Menggemaskan!

Kamu mesti menyaksikan chemistry Hyun Bin dan Son Ye Jin

Crash Landing on You merupakan drama Korea paling populer di awal tahun 2020. Setelah menampilkan 16 episode, serial KDrama ini akhirnya selesai ditayangkan di TvN pada Minggu (16/2) lalu.

Drama ini menawarkan cerita komedi romantis yang menggemaskan, sehingga selalu berhasil menghibur penggemar. Tak salah jika setiap episode Crash Landing on You selalu ditunggu-ditunggu.

Meski telah berakhir, KDrama ini tetap masih bisa kamu saksikan di Netflix. Kamu bisa mulai menonton dari awal. Dijamin, interaksi setiap karakter bakal membuatmu senyum-senyum sendiri. Serial ini juga menyelipkan sejumlah pesan untuk kemanusiaan yang menyentuh.

Masih penasaran mengapa Crash Landing on You merupakan drama yang wajib masuk dalam daftar tontonanmu? Berikut ulasan IDN Times.

Baca Juga: 5 Momen "Culture Shock" Paling Berkesan di Drama Crash Landing on You

1. Pengambilan gambar yang begitu detail

5 Alasan Kamu Mesti Nonton KDrama Crash Landing on You, Menggemaskan!instagram.com/tvndrama.official

Drama Crash Landing on You dikerjakan oleh sutradara Lee Jung Hyo, yang sudah sangat berpengalaman dalam mengerjakan drama komedi. Sutradara ini juga yang menggarap Romance is A Book Bonus. 

Drama ini berlatar kisah di Korea Utara, sedangkan lokasi syuting dilakukan di Korea Selatan. Sineas pun harus berupaya agar penggambaran suasananya bisa realistis.

Hasilnya, pengambilan gambar begitu detail. Properti hingga sudut pengambilan gambar membuat penonton dapat menyaksikan perbedaan lokasi cerita dengan sangat jelas. Beberapa adegan juga dilakukan di luar negeri, lho. 

2. Alur ceritanya tak gampak diterka

5 Alasan Kamu Mesti Nonton KDrama Crash Landing on You, Menggemaskan!instagram.com/tvndrama.official

Cerita drama ini dirancang Park Ji Eun, orang yang juga melahirkan ide di balik drama sukses seperti My Love From The Star, The Producers dan The Legend of The Blue Sea.

Drama bercerita tentang seorang wanita dari keluarga konglomerat Korea Selatan bernama Yoon Se Ri, yang terdampar di Korea Utara karena kecelakaan. Dia ditemukan seorang tentara Korea Utara bernama Ri Jeong Hyeok. Kisah romantis yang melibatkan dua orang beda negara ini menjadi benang merah utama. 

Alur cerita pun dibuat dengan konsep maju mundur. Beberapa adegan sempat memperlihatkan bahwa sebenarnya kedua karakter ini pernah bertemu di masa lalu saat mereka belum saling mengenal. 

3. Ramuan komedi yang sangat menghibur

5 Alasan Kamu Mesti Nonton KDrama Crash Landing on You, Menggemaskan!instagram.com/tvndrama.official

Sepanjang cerita di drama Crash Landing on You banyak menggambarkan suasana di Korea Utara. Reaksi lucu dari seorang wanita Selatan yang tak familiar dengan gaya hidup orang Utara pun beberapa kali menghadirkan dialog lucu.

Pengenalan setiap karakter dilakukan dengan dialog yang mengundang tawa sehingga durasi sejam setiap episodenya tak akan membosankan. 

4. Diperankan artis ternama dengan pendalaman karakter yang luar biasa

5 Alasan Kamu Mesti Nonton KDrama Crash Landing on You, Menggemaskan!instagram.com/tvndrama.official

Landing Crash on You dibintangi oleh nama-nama beken di industri drama Korea Selatan. Son Ye Jin sebagai Yoon Se Ri yang blak-blakan alias cerewet, cerdas dan tentunya baik hati. Berikutnya tentu yang paling dinantikan, siapa lagi kalau bukan Hyun Bin yang memerankan sosok tentara idaman seperti Ri Jeong Hyeok.

Selain itu, drama ini semakin seru dengan kehadiran Kim Jung Hyun memerankan Gu Seung Jung serta sosok elegan Seo Dan yang diperankan dengan baik oleh Seo Ji Hye. Hadir pula aktor muda Lee Sin Young, Yoo Su Bin dan Tang Joon Sang. Bahkan aktor ternama Ha Seok Jin menjadi figuran sebagai kakak Hyun Bin. 

5. Original soundtrack dengan musik yang easy listening

https://www.youtube.com/embed/tWJwzpv5VgU

All of my painful times are now filled with you instead. I’ll endure through this alone as I wait for you

Original soundtrack pertama But It's Destiny yang romantisnya menyayat hati ini dinyanyikan oleh 10cm. Drama ini nampaknya akan menghadirkan lagu-lagu menarik dengan genre ballad hingga R&B.  Siapkan diri terhibur dengan lagu keren dari musisi terbaik.

Itu tadi deretan fakta yang dapat menjadi pertimbangan kamu untuk segera menonton Crash Landing on You. Selain tayang di TvN, drama kece ini dapat dengan mudah kamu akses di Netflix. Selamat menikmati akhir tahun dengan kisah manis Se Ri dan Jeong Hyeok.

Baca Juga: Nyanyi di OST Crash Landing on You, Ini 7 Lagu Hits Lain Milik Crush

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya