TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Film Horor Indonesia Tayang Agustus 2024, ada Kang Mak!

Beragam cerita siap menghibur kamu pecinta genre horor

Film Horor Indonesia Agustus 2024 (dok. Rapi Films / Sakaratul Maut | dok. Leo Pictures / Thaghut)

Dari sekian banyak genre yang hadir di berbagai judul film Indonesia, horor masih merajai genre di beberapa tahun belakangan ini. Begitu pun di Agustus 2024, pecinta misteri siap-siap akan kembali dimanjakan dengan tontonan bergenre horor, dengan alur cerita berbeda. Salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah Kang Mak, adaptasi dari Thailand.

Sepanjang Agustus 2024, setidaknya ada sekitar 6 judul film horor yang akan segera tayang. Akan selalu ada judul baru hampir setiap minggunya. Berikut daftar lengkap dan ulasannya untuk kalian, jangan lupa dicatat tanggal tayangnya!

Baca Juga: 19 Film Bioskop yang Tayang Agustus 2024, Ada Film Horor Trap

1. Sakaratul Maut

Sakaratul Maut (dok. Rapi Films / Sakaratul Maut)

Pertama adalah Sakaratul Maut, film produksi Rapi Films yang tayang mulai 1 Agustus. Menceritakan tentang sepasang suami istri terpandang di sebuah kampung, yang terpaksa harus berpisah setelah mengalami kecelakaan. Salah satu di antaranya harus berujung di rumah sakit dengan kondisi koma, dia sulit mengalami mati, karena memiliki khodam.

Selain membahas tentang sulitnya mati akibat bersekutu dengan jin, Sakaratul Maut juga menghadirkan konflik yang terjadi di antara anak-anaknya, yang berebut warisan. Film ini akan dibintang Indah Permatasari, Della Dartyan dan Claresta Taufan. Sedangkan kursi sutradara sendiri, di isi oleh Sidharta Tata.

2. Rumah Dinas Bapak

Rumah Dinas Bapak (dok. Starvision Plus / Rumah Dinas Bapak)

Selanjutnnya Rumah Dinas Bapak, yang akan tayang sejak 8 Agustus 2024. Film ini merupakan hasil adaptasi kisah nyata, dari seorang komika ternama Dodit Mulyanto. Menceritakan tentang pindahnya sebuah keluarga ke rumah dinas, yang disebut-sebut cukup angker. Pasalnya, salah satu ruangan dari rumah tersebut adalah bekas penjara dan penyiksaan orang-orang bersalah, pada masa penjajahan.

Menggabungkan genre horor dan komedi, Rumah Dinas Bapak dibintangi Dodit Mulyanto, Putri Ayudya, Yasamin Jasem, Elang El Gibran, Sadana Agung, Fajar Nugra dan Rukman Rosad, di bawah arahan sutradara Bobby Prasetyo.

3. Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu

Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah tahu (dok. Dee Company / Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah tahu)

Seteleh sukses dengan Vina: Sebelum 7 Hari yang mengumpulkan 5,7 juta penonton, rumah produksi Dee Company siap menghadirkan Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu. Film ini merupakan hasil adaptasi cerita viral di media sosial, yang akan tayang sejak 15 Agustus 2024. Menceritakan tentang terjebaknya beberapa mahasiwa di sebuah kampus, dengan salah satu dosen aneh, yang ternyata bukan dari bangsa manusia.

4. Kang Mak from Pee Mak

Kang Mak (dok. Falcon Pictures / Kang Mak)

Siap-siap dibuat tertawa sekaligus ketakutan dengan genre horor komedi terbaru dari Falcon Pictures, Kang Mak from Pee Mak. Sebuah film hasil adaptasi film thailand, yang dibintangi Vino G Bastian dan Marsha Timothly. Kang Mak, menceritakan tentang kisah cinta sejati dari seorang pria bernama Mak, yang tetap jatuh cinta kepada sang istri, meskipun istrinya telah berubah menjadi hantu.

5. Kromoleo

Kromoleo (dok. Imperial Pictures / Kromoleo)

Lagi-lagi, Anggy Umbara kembali menggarap genre horor untuk kesekian kalinya berjudul Kromoleo. Akan tayang sejak 22 Agustus 2024, Kromoleo menceritakan tentang gerombolan arwah penasaran yang kerap menggu ketenatangan sebuah kampung, dengan cara membawa keranda mayat. Konon, siapa pun yang melihat keranda tersebut, akan mengalami banyak kesialan hingga meninggal dunia.

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya