TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Film Romantis Dibintangi Richard Madden, Terbaru Killer Heat!

Killer Heat rilis September 2024 di Prime Video, lho

Killer Heat (dok. Prime Video/Killer Heat)

Menjadi salah satu aktor muda asal Skotlandia yang eksis di perfilman Hollywood, Richard Madden dikenal dengan bakat beraktingnya dalam film bergenre drama hingga aksi. Bahkan ia sendiri telah bergabung proyek Marvel berjudul Eternals (2021) hingga membuat namanya semakin dikenali.

Selain itu, ia sendiri juga handal dalam menyuguhkan porsi chemistry dan membuatnya terus tampil dalam film bergenre romantis juga. Bulan September 2024 ini, ia akan kembali menghibur penggemarnya dengan film romantis berjudul Killer Heat (2024). Eits, tapi sebelum itu alangkah baiknya kamu kepoin dulu jajaran film romantis yang ia bintangi dalam artikel berikut ini.

1. Complicity (2000)

Menjadi film bergenre romantis pertama yang ia bintangi dalam kariernya, Complicity (2000) menggaet Richard Madden yang masih imut sebagai peran pendukung. Film arahan Gavin Millar satu ini diproduksi dengan budget indie, meski demikian filmnya sendiri berhasil menjadi hiburan bagi pencinta genre romatis. Selain itu, filmnya dibintangi oleh jajaran cast ternama seperti Jonny Lee Miller, Brian Cox hingga Keeley Hawes. Tidak lupa juga, film satu ini dikemas dengan elemen thriller yang intens.

Premisnya berkisah tentang seorang jurnalis yang membuat artikel tentang pembunuh underground, namun keadaan berubah menjadi intens saat ia mulai terjerumus ke dalam kasus yang masih hangat.

2. A Promise (2013)

Untuk pertama kalinya menggaet peran penting dalam film bergenre romantis, Richard Madden tampil apik dalam A Promise (2013). Film arahan Patrice Leconte satu ini dibalut dengan drama penuh konflik sehingga ceritanya terbilang realistis. Selain itu, filmnya juga dibintangi oleh Rebecca Hall hingga Alan Rickman.

Premisnya berkisah tentang seorang perempuan yang mulai jatuh cinta terhadap guru dari sang suami. Keduanya mulai mengambil rencana dan membuat keputusan saling menguntungkan satu sama lain.

3. Cinderella (2015)

Tampil bak pangeran yang rupawan, Richard Madden digaet Disney untuk berperan dalam Cinderella (2015). Film arahan Kenneth Branagh satu ini diusung dengan elemen romansa penuh fantasi dan tentunya berhasil membuat penontonnya baper. Selain itu, adaptasi live-action satu ini juga menyuguhkan chemistry kental dari Lily James dan Richard Madden sendiri.

Premisnya berkisah tentang seorang perempuan yang harus tinggal bersama ibu tirinya setelah sang ayah meninggal. Keadaan menjadi penuh tekanan saat mereka menjadikannya budak, hingga suatu ketika ia berharap adanya pangeran yang menyelamatkan nasih hidupnya.

4. Lady Chatterley's Lover (2015)

Jika kamu mencari film romantis dari Richard Madden dengan latar cottagecore, maka Lady Chatterley's Lover (2015) siap jadi andalannya. Film arahan Jed Mercurio satu ini menghadirkan cerita apik dengan visual estetik khas pedesaan. Selain itu, film rilisan BBC ini mempertemukan Richard Madden dengan Holliday Grainger dan filmnya sendiri terbilang underrated.

Premisnya berkisah tentang kisah romansa antara seorang perempuan ternama dengan penjaga kebunnya. Keadaan membuat mereka mulai kacau, terutama saat konflik batin hadir di antara keduanya.

5. Ibiza (2018)

Rilisan Netflix, Ibiza (2018) kisahkan romansa modern penuh komedi ringan dengan penampilan Richard Madden yang rupawan. Film arahan Alex Richanbach satu ini membawa tema asik dan segar dalam perfilman romantis. Selain itu, film satu ini juga kental dengan chemistry dari Gillian Jacobs hingga membuat penontonnya baper tak tertolong.

Premisnya berkisah tentang seorang perempuan dan kedua temannya yang melakukan trip ke Ibiza untuk menikmati hidup mereka. Namun, suatu ketika ia mulai tertarik dengan salah satu DJ di sebuah klub yang ia kunjungi.

Verified Writer

Perceval

I love horror movies so much bro

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya