TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Horor Thriller Dibintangi Hugh Grant, Terbaru Heretic!

Heretic tayang November 2024, lho

Heretic (dok. A24/Heretic)

Intinya Sih...

  • Hugh Grant dikenal sebagai aktor Hollywood dengan genre romantis, namun juga kerap membintangi film horor thriller dan aksi
  • Film-film horor yang pernah dibintangi Hugh Grant antara lain The Lair of the White Worm (1988), Rowing with the Wind (1988), dan Night Train to Venice (1993)
  • Heretic (2024) akan menjadi film terbarunya bergenre horor thriller yang akan tayang pada 15 November 2024 di bioskop

Menjadi aktor asal Inggris yang namanya melejit besar di industri Hollywood hingga berhasil menggaet banyak penghargaan, Hugh Grant juga dikenal karena penampilan aktingnya dalam film-film bergenre romantis, seperti Notting Hill (1999), Bridget Jones's Diary (2001) hingga Love Actually (2003). Selain bintangi genre romantis, Hugh Grant juga kerap membintangi banyak beragam genre, mulai dari aksi hingga horor thriller.

Nah, tahun ini ia juga akan kembali menghibur penggemarnya dengan film horor thriller berjudul Heretic (2024). Eits, tapi sembari menunggu perilisan, yuk, coba kepoin dulu jajaran film horor thriller yang ia bintangi sebelumnya dalam artikel berikut ini, jajarannya underrated banget!

1. The Lair of the White Worm (1988)

Menjadi film horor thriller pertama yang Hugh Grant bintangi dalam karirnya, The Lair of the White Worm (1988) suguhkan kengerian dengan balutan humor receh. Film arahan Ken Russell satu ini membawa cerita dengan visual khas 80-an yang apik dan segar. Selain itu, film dibintangi juga oleh Amanda Donohoe satu ini berhasil menggaet antusias penggemar horor thriller saat perilisan, hingga tayang keToronto film festival.

Premisnya berkisah tentang seorang arkeolog yang menemukan sebuah tengkorak aneh di tanah asing. Setelah itu banyak penduduk kota mulai hilang dan berujung membawa koneksi dengan tengkorak tersebut, hingga ia harus menghentikan segalanya sebelum terlambat.

2. Rowing with the Wind (1988)

Masih di tahun yang sama, Hugh Grant kembali digaet sutradara horor thriller untuk bintangi Rowing with the Wind (1988) sebagai bintang utamanya. Film arahan Gonzalo Suarez satu ini menyuguhkan konsep genre-bending dengan cerita yang penuh konflik relevan. Selain itu, film satu ini juga dibintangi oleh Lizzy Mclnnerny hingga Valentine Pelka dan filmnya terbilang underrated.

Premisnya berkisah tentang sekelompok orang yang mengunjungi rumah pinggir danau saudaranya. Keadaan menjadi rumit dan penuh tantangan saat mereka saling beradu konflik, di samping itu juga mimpi buruk hadir dan mulai mengancam satu persatu dari mereka semua.

3. Night Train to Venice (1993)

Jika kamu penggemar film horor thriller dengan balutan misteri dan dibintangi oleh Hugh Grant, maka wajib banget untuk nonton Night Train to Venice (1993). Film arahan Carlo U. Quinterio satu ini menyuguhkan teror surealis dengan elemen fantasi yang anti-mainstream, selain itu film horor underrated dari Hugh Grant satu ini juga dikemas dengan banyak adegan jumpscare efektif. Filmnya juga dibintangi oleh Tahnee Welch hingga Malcolm McDowell.

Premisnya berkisah tentang sekelompok penumpang kereta yang menuju ke Venice. Keadaan penuh misteri dan mimpi buruk saat satu persatu dari mereka menghadapi kejadian mengerikan dalam mimpinya, hingga mereka harus saling memecahkan teka-teki.

4. Extreme Measures (1996)

Meski tak dilabeli horor, namun Extreme Measures (1996) tetap menyuguhkan suspens thriller yang intens dengan akting apik dari Hugh Grant. Film arahan Michael Apted satu ini mengemas elemen drama yang kental sehingga membuat plot yang dihadirkan lebih menegangkan. Selain itu, film rilisan Columbia Pictures satu ini sukses disukai oleh banyak penggemar Hugh Grant, terutama karena penampilannya yang kharismatik.

Premisnya berkisah tentang seorang dokter Inggris yang bekerja di rumah sakit New York. Ia mulai menghadapi banyak masalah saat pasien daruratnya hilang secara misterius, hingga ia akhirnya mengungkap misteri kelam yang membuat dirinya dalam keadaan bahaya.

5. Heretic (2024)

Rilisan A24, Heretic (2024) menggaet Hugh Grant kembali dalam film bergenre horor thriller. Film arahan Scott Beck dan Bryan Woods satu ini menjanjikan cerita segar dengan teror yang modern, selain itu film dibintangi Sophie Thatcher dan Chloe East satu ini juga akan menyuguhkan visual kelam dengan suspens yang nonstop di sepanjang adegan. Tidak lupa juga, filmnya berhasil menggaet antusias banyak penggemar hingga tayang ke festival film Toronto.

Premisnya akan mengisahkan dua misionaris muda yang terjerat permainan mematikan ketika mereka mengetuk pintu Mr. Reed yang jahat, hingga mereka terjebak di rumahnya dan harus beralih keyakinan cara agar bisa keluar dengan selamat dari ancaman Mr. Reed.

Hugh Grant menjadi salah satu aktor yang berhasil mendominasi perfilman Hollywood dengan bakat beraktingnya, selain karena parasnya yang rupawan, ia juga selalu berhasil menyuguhkan peran secara totalitas. Maka tak heran, jika ia tetap eksis hingga ke era modern seperti sekarang.

Untuk perilisan film horor thriller terbarunya yang berjudul Heretic (2024), A24 mengkonfirmasi akan merilisnya pada 15 November 2024 mendatang di bioskop. Nah, buat kamu yang nungguin Heretic (2024), alangkah baiknya marathon jajaran film horor thriller Hugh Grant di atas yang telah di rilis, ya!

Baca Juga: 6 Film Horor Terbaru Tayang di Bioskop Oktober 2024, Ada Kuasa Gelap!

Verified Writer

Perceval

I love horror movies so much bro

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya