TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Film Horor Terbaik 2024 versi Rotten Tomatoes, Ada The Substance 

Hiburan terbaik buat kamu yang terobsesi genre horor

The Substance (instagram.com/trythesubstance)

Rotten Tomatoes telah merilis daftar film horor dengan rating tertinggi tahun 2024. Salah satunya adalah film The Substance yang dibintangi Demi Moore. Film ini tengah menjadi sensasi dan menuai pujian besar dari pecinta film. Tak heran jika Rotten Tomatoes memberikan rating Certified Fresh kepada film yang baru dirilis pada 20 September 2024 tersebut.

Selain The Substance, Rotten Tomatoes juga merilis film-film horor terbaik tahun ini. Apabila kamu terobsesi dengan genre horor, maka rekomendasi ini bisa menjadi hiburan yang tepat. Apalagi, beberapa rekomendasi ini juga ada yang mengusung horor kriminal sampai science fiction. Yuk, cek rekomendasinya! 

Baca Juga: 10 Film Horor Indonesia Garapan Sutradara Perempuan Berbakat

1. Late Night with the Devil (2024)

Late Night with the Devil berada di puncak daftar Rotten Tomatoes dengan raihan 97 persen Certified Fresh. Film horor ini mengisahkan presenter talk show bernama Jack Delroy (David Dastmalchian) saat menanyangkan episode spesial bertema supernatural. Dengan latar waktu 1997, episode yang ditayangkan secara live di televisi itu berubah menjadi kacau.

Kejadian-kejadian aneh mulai terjadi selama siaran, sehingga memicu ketegangan psikologis dan horor di saat bersamaan. Di tengah situasi mencekam yang dialami kru dan para tamu, Jack malah menunjukkan sikap ambisius demi meraih popularitas. Akankah aksi Jack berubah menjadi mimpi buruk?

2. Oddity (2024)

Oddity berhasil meraih rating 96 persen dari Rotten Tomatoes. Film horor ini menceritakan tentang dua saudara kembar perempuan, Darcy dan Dany, yang mengalami nasib berbeda. Dani dibunuh secara brutal di rumah pedesaan terpencil yang sedang direnovasinya bersama sang suami, Ted. Semua orang mencurigai pembunuhan dilakukan oleh pasien rumah sakit jiwa, tempat Ted bekerja sebagai dokter.

Setahun kemudian, saudara kembar Dani yang buta, Darcy, mengunjungi Ted dan pacar barunya, Yana. Darcy sendiri adalah seorang cenayang sekaligus kolektor barang-barang terkutuk. Ia menyakini ada yang tidak beres dengan pembunuhan saudara kembarnya dan berupaya mengungkap kebenaran. Sambil membawa barang paling terkutuk, Darcy berniat membalas dendam. Berhasilkah?

3. Strange Darling (2024)

Strange Darling mendapatkan rating Certified Fresh sebesar 95 persen dari Rotten Tomatoes. Film horor yang mengusung sentuhan romansa gelap ini mengikuti kisah cinta The Lady (Willa Fitzgerald) dan The Demon (Kyle Gallner). Keduanya terlibat one night stand penuh obsesif yang berakhir dengan tragedi.

Malam yang menyenangkan antara The Lady dan The Demon dengan cepat berubah menjadi pembunuhan berantai yang brutal. Keduanya terlibat permainan kucing-kucingan yang penuh kekerasan. Film ini menawarkan ketegangan yang mencengkam dari awal sampai akhir. Menariknya, Strange Darling dikemas dengan narasi non linier berbentuk 6 babak yang menegangkan.

4. Stopmotion (2024)

Stopmotion sukses mendapatkan rating 91 persen sebagai salah satu film terbaik versi Rotten Tomatoes. Uniknya, film ini memadukan genre horor dengan animasi stop motion dan live action. Film Stopmotion mengikuti perjalanan seorang animator, Ella Blake (Aisling Franciosi), yang bekerja tanpa lelah membuat film animasi berikutnya.

Ella kemudian kedatangan tetangganya, seorang gadis kecil (Caoilinn Springall) yang penasaran. Gadis kecil ini kemudian menceritakan suatu kisah kepada Ella yang menjadi kenyataan lewat karya seni animasinya. Saat kelelahan, Ella mengalami halusinasi yang mengerikan, di mana realitasnya mulai menyatu dengan karya seninya. Ia terpaksa menghadapi apa yang dikenal sebagai Ashman.

5. The Devil's Bath (2024)

The Devil's Bath mendapatkan 90 persen Certified Fresh dari Rotten Tomatoes. Mengambil latar Austria pada 1750, film horor ini mengikuti kehidupan wanita yang sangat religius bernama Agnes (Anja Plaschg). Kisah Agnes terinspirasi dari Eva Lizlfellnerin, seorang wanita Austria yang melakukan kejahatan mengerikan. Dalam film ini, Agnes digambarkan begitu mencintai alam, tanaman, dan serangga.

Sayang, Agnes hidup di lingkungan yang tidak mendukungnya untuk mengejar kebahagiaan. Ia menikahi kekasihnya dengan harapan kehidupannya akan berubah. Namun, harapan masyarakat menghancurkan impiannya tentang keluarga dan kebahagiaan. Keputusasaan membuat Agnes menyusuri jalan gelap. Ia mengambil tindakan mengerikan tidak pernah terpikirkan.

6. The Substance (2024)

The Substance yang menuai pujian kritikus film berhasil mendapatkan rating 89 persen di Rotten Tomatoes. Film ini mengikuti kisah seorang guru kesehatan yang energik, Elisabeth Sparkle (Demi Moore). Sparkle menemukan ketenarannya melalui acara erobik di televisi. Setelah bertahun-tahun menjaga bentuk tubuh dan kepribadiannya, ia mendadak dipecat tanpa alasan dari pekerjaannya pada ulang tahunnya yang ke-50 oleh bosnya.

Menduga pemecatan itu karena ia terlalu tua, Sparkle kemudian kembali ke rumahnya dan melihat iklan misterius di televisi. Iklan itu menawarkan zat ajaib yang bisa mengatasi tanda-tanda penuaan, dan bahkan menciptakan versi dirinya yang lebih sempurna. Sparkle pun tertarik dengan zat bernama The Substance tersebut. Namun, di sinilah masalah yang mengerikan bermula. Apa yang terjadi?

7. A Quiet Place: Day One (2024)

Dalam rating Rotten Tomatoes, A Quiet Place: Day One berhasil mendapatkan 86 persen Certified Fresh. Film horor science fiction ini adalah prekuel dari seri A Quiet Place yang disutradarai oleh John Krasinski. Prekuel ini menggambarkan awal mula invasi alien yang mematikan dalam memburu manusia melalui suara.

A Quiet Place: Day One mengikuti karakter Sammy (Lupita Nyong'o), wanita cerdas yang menderita kanker. Ia bermimpi ingin makan pizza di sebuah restoran Harlem sebelum meninggal. Namun kenyataannya, Sam malah terjebak di hari pertama invansi alien dan harus bertahan hidup dalam keheningan. Apakah ia bisa selamat, dari kanker sekaligus serangan alien?

8. Longlegs (2024)

Longlegs mendapatkan rating cukup tinggi di Rotten Tomatoes, yaitu 85 persen. Film horor kriminal ini mengikuti agen FBI Lee Harker (Maika Monroe) yang baru direkrut. Karena bakatnya, Harker ditugaskan untuk menangani kasus lama yang belum terpecahkan, yaitu pembunuhan berantai oleh Longlegs (Nicolas Cage). Longlegs selalu mencari korban anak perempuan yang lahir pada tanggal 14.

Setelah membunuh korbannya, Longlegs akan meninggalkan pesan-pesan rahasia berkode Setan di tempat kejadian perkara. Harker pun mulai menemukan serangkaian petunjuk gaib saat menyelidiki kasus ini. Semakin mencekam, Harker menyadari adanya hubungan antara pembunuhan oleh Longlegs dengan masa lalunya sendiri.

9. I Saw the Glow (2024)

Apabila dilihat dari ranking Rotten Tomatoes, I Saw the Glow berhasil meraih 84 persen Certified Fresh. Film horor ini mengikuti seorang remaja, Owen (Justice Smith), yang mencoba bertahan hidup di pinggiran kota. Hidup Owen mulai berubah ketika ada teman satu kelasnya yang mengenalkannya dengan acara televisi misterius.

Acara TV yang ditonton Owen ini tayang pada larut malam. Lewat acara televisi itu, Owen melihat adanya dunia supranatural di bawah dunia mereka sendiri. Aspek cahaya redup televisi tidak hanya menghancurkan realitas Owen, tetapi juga menciptakan suasana menakutkan bagi penonton.

Verified Writer

Aryna Meliana

menyepi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya