TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Scene Film Animasi Pixar yang Bikin Banjir Air Mata, Membekas! 

Adegan menyesakkan yang bikin kamu selalu terngiang

Cuplikan film animasi Coco (Dok. Disney Pixar/Coco)

Momen emosional dalam suatu scene pada film animasi memang sering kali membuat penonton terbawa perasaan sedih yang membekas. Gak tanggung-tanggung, bahkan kita sampai dibuat menangis terharu akan adegan tersebut. Kejadian sedih yang dialami Sang tokoh utama serasa begitu nyata bahkan untuk kita alami sendiri.

Nah, salah satu studio produksi film Amerika, yakni Pixar dikenal hobi banget bikin penonton nyesek dengan adegan yang diselipkan dalam filmnya. Berikut ini tujuh daftar scene di antaranya yang bikin penonton selalu terngiang. Simak ulasannya, tapi awas bikin banjir air mata!

Baca Juga: 10 Film Pixar Terlaris Sepanjang Masa, Inside Out 2 Cetak Sejarah

1. Inside Out (2015)

Karakter yang meninggalkan kesedihan yang sangat mendalam ada di film Inside Out musim pertama. Teman khayalan Riley yang bernama Bing Bong ini rela mengorbankan dirinya agar Joy bisa menyelamatkan Riley. 

Bing Bong yang perlahan menghilang dan memudar di jurang pembuangan memori membuat penonton cukup terpukul karenanya. Apalagi dialog Bing Bong dengan Joy sempat viral di sosial media karena seakan mewakilkan perpisahan serta kesedihan yang mendalam.

2. Up (2019)

Cuplikan film animasi Up (Dok. Disney Pixar/Up)

Kisah perjalanan cinta sejati dari karakter Ellie dan Carl Fredricksen dikenal cukup emosional, terutama saat transisi menuju masa tua mereka. Air mata penonton semakin tak terbendung ketika scene kematian Ellie ditampilkan. Memiliki idola dan impian yang sama sejak kecil, membawa cinta monyet mereka menuju cinta yang abadi. 

Terlebih lagi soundtrack lagu film ini berjudul 'Marriage Life' pun menambah getar kesedihan yang menyayat hati. Tak heran film ini banyak diminati untuk ditonton ulang demi melampiaskan kesedihan.

3. Coco (2017)

Chemistry kekeluargaan yang dihadirkan di film Coco juga tak kalah mengharukan. Diceritakan bahwa Miguel yang tak sengaja masuk ke alam arwah dipertemukan dengan Hector, seorang gelandangan di alam arwah. Miguel yang mengira bahwa Ernesto de la Cruz adalah kakek buyutnya pun berusaha untuk menemuinya dengan bantuan Hector.

Fakta bahwa Hector adalah kakek buyutnya yang sebenarnya memang cukup mengharukan. Namun, momen perjuangan Miguel saat membangkitkan ingatan neneknya (Mama Coco) dan berusaha menyatukan keluarganya sangat mengoyak hati. Bahkan beberapa penonton tak bisa melupakan momen nyesek ini.

4. Monster, Inc. (2001)

Berawal dari perasaan asing menjadi penuh kasih sayang, momen perpisahan Sully dan Boo memberikan kesedihan tak terlupakan. Sully yang seorang monster dipertemukan dengan bocah manusia yang tak sengaja masuk ke dunianya. Dalam usaha Sully mengembalikan bocah tersebut justru memberi ikatan emosional yang tak terduga.

Sikap mereka menerima perbedaan dunia membuat penonton luluh dengan sikap mereka. Mereka seakan mengajarkan bahwa bagaimana perasaan tak suka bisa menjadi saling menyayangi. Momen saat Boo berharap Sully muncul saat ia membuka pintu kamarnya menjadi scene menyedihkan yang membekas.

5. Toy Story 2 (1999)

Di film Toy Story 2 ikonik dengan kilas balik (Throwback) kisah sedih dari karakter Jessie, si koboy perempuan yang energik. Kisah pedih Jessie digambarkan tentang bagaimana ia berakhir menjadi mainan yang hilang. Momen perpisahan yang tak diinginkan itu menancapkan luka trauma bagi Jessie.

Soundtrack 'When She Loved Me' yang dimainkan saat throwback kisah ini benar-benar menyayat hati. Seolah kita ikut merasakan perasaan sakit dan kesedihan yang dialami karakter Jessie.

6. Toy Story 3 (2010)

Momen perpisahan yang perih lainnya juga ada di cerita Toy Story 3. Dikisahkan bahwa Andy yang telah beranjak dewasa harus merelakan mainan-mainannya, terutama Woody yang selalu jadi favoritnya. Namun, saking berartinya Woody baginya, ia sempat berat untuk melepaskan mainan kesayangannya itu.

Makna yang mendalam sekaligus menyentuh dari scene ini memberi pesan bahwa kita harus siap untuk merelakan sesuatu dan menerima perubahan. Seperti Andy yang siap merelakan mainan berharganya. Kamu pernah kayak gini?

Verified Writer

Angela Aini

Just an introvert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya