TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Campur Aduk Perasaan Kapal Udara Jadi Opener Sheila on 7 di Makassar

Konser "Tunggu Aku di" Makassar berlangsung Sabtu ini

Para personel band folk asal Makassar, Kapal Udara. (Dok. Istimewa)

Intinya Sih...

  • Kapal Udara, band folk asal Makassar, menjadi pembuka konser Sheila on 7 di Makassar.
  • Anggota Kapal Udara terkejut dan senang karena kesempatan tampil bersama band legendaris itu.
  • Kapal Udara berharap dapat memperluas jangkauan karya dengan tampil di panggung yang sama dengan Sheila on 7.

Makassar, IDN Times - Para personel musik folk asal Makassar, Kapal Udara, girang bukan main. Pasalnya mereka didapuk sebagai band pembuka konser Sheila on 7 di Makassar pada Sabtu malam (10/8/2024). Sang gitaris, Saleh Hariwibowo, menyebut ini sebagai pengalaman berharga karena satu panggung dengan grup musik yang karya-karyanya masih sering didengar.

"Pertama kali mendengarkan Sheila on 7, saya masih SD. Tidak menyangka, sekarang sudah puluhan tahun berjalan, mereka masih relevan didengarkan. Menurutku Sheila on 7 pantas untuk jadi panutan," ungkap sosok yang kerap disapa Ale tersebut kepada IDN Times pada Selasa malam (6/8/2024).

1. Jadi kehormatan besar bagi Kapal Udara untuk sepanggung dengan Sheila on 7

Lantas bagaimana reaksi ketiga personel lainnya? Si pembetot bass yakni Mardhan "Dadang" Maing mengaku sempat tidak percaya band sekaliber Sheila on 7 menggandeng mereka sebagai band pembuka untuk show Makassar. Ia bahkan sempat mengiranya sebagai sebuah lelucon dari orang iseng.

"Saat dihubungi untuk jadi band opener, sudah pasti respons pertama kami itu senang. Setelah itu sempat berpikir jangan-jangan ada orang jahil yang mau nge-prank dengan pura-pura jadi panitia. Ternyata betulan," katanya sambil terkekeh.

2. Dianggap jadi kesempatan Kapal Udara untuk mendapat pendengar baru

Di sisi lain, vokalis-gitaris Muhammad Ayat dan drummer Boby Pramusdi menganggap kesempatan menjadi opener band legendaris asal Yogyakarta itu sebagai cara memperluas jangkauan karya. Jalan Kapal Udara menuju arah karier yang baru pun diharap bisa terbuka.

"Sheila on 7 punya banyak sekali penggemar di Indonesia. Dengan bermain di panggung yang sama, semoga bisa membuat kami mendapat pendengar baru," ujar Ayat.

"Tidak ada salahny kami bermimpi bisa sebesar Sheila on 7. Siapa tahu tampil di 'Tunggu Aku di' Makassar adalah salah satu jalan menuju titik itu," tukas Bobby.

Berita Terkini Lainnya