Comscore Tracker

Hindari 7 Kesalahan Ini saat Membicarakan Seks dengan Pasangan

Pantang membahas pengalaman seksual dengan mantan

Dalam setiap hubungan asmara, komunikasi adalah kunci dari kebahagiaan dan keberlangsungan relasi duat hati. Mengeksplorasi hal-hal seksual bersama pasangan, misalnya, adalah salah satu aktifitas komunikasi yang menarik dan menyenangkan. Terutama bagi pasangan heterogen, pembicaraan dengan tema ini akan lebih memperkaya wawasan sekaligus memberi manfaat tersendiri bagi hubungan yang sedang dijalani.

Walau demikian, seks tetaplah menjadi hal yang cukup sensitif dan sangat personal. Karena itu, berbagai kesalahan saat membicarakan masalah ini pun sangat mungkin terjadi hingga membuat pasangan tersinggung atau bahkan bisa melukai salah satu pihak seperti berikut ini.

1. Cerita detail tentang pengalaman masa lalu

Hindari 7 Kesalahan Ini saat Membicarakan Seks dengan Pasangangottman.com

Kejujuran memang penting, namun kamu juga mesti hati-hati saat membicarakan pengalaman dengan mantan kekasih di masa lalu kepada pasanganmu saat ini. Sebagai contoh, kamu memiliki memori berkesan tentang pengalaman seksual bersama mantan kamu di masa lalu. Kamu tidak perlu mendeskripsikan secara detail betapa hebat mantan kamu di ranjang. Cerita seperti ini berpotensi besar membuat pasanganmu saat ini merasa tidak nyaman, atau bahkan feel insecure.

2. Tertutup soal fantasi seksual

Hindari 7 Kesalahan Ini saat Membicarakan Seks dengan Pasanganpriyaring.com

Kamu tidak perlu merasa canggung mengungkapkan fantasi dan keinginan dalam hal seksual kepada pasangan. Justru ketika memiliki pasangan, kamu jadi punya seseorang untuk berbagi soal imajinasi seksual yang selama ini kamu pendam.

Menceritakan fantasi kamu kepada pasangan lebih baik ketimbang selalu diam dan bertanya-tanya seperti apa rasanya, mengapa tidak disampaikan saja? Siapa tahu dia akan dengan senang hati melakukannya bersamamu atau bahkan juga menyimpan fantasi serupa?

3. Menghindari tema pembicaraan mengenai kesehatan seksual

Hindari 7 Kesalahan Ini saat Membicarakan Seks dengan Pasanganrd.com

Sebagai pasangan yang baik, kamu dan dia patut membicarakan tentang kesehatan seksual. Entah diskusi soal penggunaan pil KB, pencegahan kehamilan, status penyakit menular seksual, atau hal-hal sejenis lainnya, jangan ragu untuk membahas masalah ini. Pasalnya, kesehatan seksual adalah hal yang sangat penting dan dapat berdampak sepanjang hidupmu.

Bekali dirimu dan pasangan dengan informasi yang tepat tanpa harus terjebak oleh stigma. Ingat, seks juga harus dilakukan dengan aman!

4. Jangan tertawa bila dia belum berpengalaman

Hindari 7 Kesalahan Ini saat Membicarakan Seks dengan Pasangandrmasel.com

Hei, setiap orang mempunyai pengalaman yang berbeda. Hanya karena sesuatu merupakan hal yang normal terjadi padamu--atau bahkan kebanyakan orang lainnya--bukan berarti dia juga sudah harus mengetahui dan melakukannya. Justru, ini kesempatanmu untuk 'membimbingnya' dan membantunya menemukan hal-hal baru.

5. Jangan selalu abaikan keinginan kamu sendiri

Hindari 7 Kesalahan Ini saat Membicarakan Seks dengan Pasanganpriyaring.com

Kamu tentu selalu ingin membahagiakan dan memuaskannya. Namun, sebuah hubungan termasuk seksual sekalipun juga semestinya menjadi mutualisme, bukan? Karenanya, jangan ragu untuk menyampaikan apa yang ingin kamu lakukan yang akan berujung membuatmu merasa kesal dan kecewa sendiri.

6. Mencemooh histori seksual pasangan

Hindari 7 Kesalahan Ini saat Membicarakan Seks dengan Pasanganleafly.com

Mencemooh orang lain saja saja adalah hal yang tidak sebaiknya kamu lakukan, apalagi terhadap pasangan sendiri. Sekali lagi, setiap orang mempunyai masa lalu yang berbeda dan ketika kamu memutuskan untuk bersamanya saat ini, artinya kamu pun menerima dia dan segala pengalamannya. Kamu pun tentu bersyukur bukan, dengan keterusterangan yang dia percayakan padamu?

7. Menghargai preferensi pasangan

Hindari 7 Kesalahan Ini saat Membicarakan Seks dengan Pasanganelleman.vn

Ketika dia mengutarakan preferensinya terhadap satu posisi tertentu atau bahkan terhadap penggunaan sex toys. Kamu mesti mendengarkan dengan baik preferensi pasangan, alih-alih mengungkapkan rasa jijik atau reaksi lain yang akan melukai perasaan dia.Bila kamu tidak sepakat dengan preferensi yang dia miliki, cobalah bicarakan dengan baik-baik dalam kondisi yang memungkinkan.

Dalam setiap hubungan, komunikasi merupakan hal yang sangat fundamental. Termasuk saat membahas tentang seks yang bersifat sensitif dan sangat personal, lakukanlah dengan cara-cara yang tidak berpotensi menyinggung atau melukai perasaan.

Baca Juga: 9 Kesalahan yang Dilakukan Wanita di Ranjang, Seks Jadi Terasa Hambar

Baca Juga: 8 Masalah Kesehatan Seksual Ini Perlu Secepatnya Kamu Periksakan!

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You