Comscore Tracker

Dianggap Tabu, ini 7 Fantasi Seksual Perempuan yang Jarang Dibicarakan

Memiliki fantasi seks merupakan hal yang normal, kok

Membicarakan soal seks masih menjadi hal tabu bagi banyak orang, apalagi bila yang membahasnya adalah perempuan. 

Walaupun begitu, manusia pada dasarnya adalah makhluk yang suka berkhayal dan berfantasi mengenai apa pun, tak terkecuali tentang seks. Namanya juga fantasi, bukan berarti kamu benar-benar ingin melakukannya, kan? Itulah kenapa ini adalah hal yang normal untuk dirasakan. Begitu pula oleh perempuan. 

Walaupun jarang dibicarakan, perempuan memiliki fantasi seksualnya sendiri. Ingin tahu apa saja dan seliar apa? Simak berikut ini!

1. Seks yang kasar atau bahkan BDSM

Dianggap Tabu, ini 7 Fantasi Seksual Perempuan yang Jarang Dibicarakanunsplash.com/labunsky

Ingin merasakan menjadi Anastasia Steele dalam Fifty Shades of Grey? Ini normal, kok. Banyak yang penasaran bagaimana rasanya melakukan seks yang "kasar", hingga bondage and dicipline, dominance and submission, sadism and masochism (BDSM).

Aktivitas seks tersebut bisa dilakukan dengan menuturkan kata-kata yang merendahkan, membungkam, menggigit, hingga menampar dalam konteks erotis. Studi dari Journal of Sexual Medicine tahun 2018 mengatakan bahwa rasa sakit yang dialami saat seks dipicu oleh keluarnya hormon endorfin. Untuk mengimbanginya, otak akan memproduksi serotonin dan melatonin yang menghasilkan rasa senang. 

Perlu digarisbawahi, aktivitas seksual seperti ini harus dilakukan secara konsensual, yaitu dengan persetujuan kedua belah pihak. Pasangan juga sebaiknya membuat batasan antara hal yang disukai dan tidak disukai masing-masing. 

2. Didominasi oleh pasangan

Dianggap Tabu, ini 7 Fantasi Seksual Perempuan yang Jarang DibicarakanInstagram/Fiftyshadesmovie

Bagi sebagian perempuan, vanilla sex atau seks konvensional sering kali terasa membosankan. Berpelukan, ciuman, dan sentuhan dari hubungan seks yang pelan memang memuaskan sisi emosional. Namun, terkadang perempuan ingin menjadi lebih submisif dan didominasi pasangannya. 

Menurut penelitian yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine tahun 2014, 65 persen dari 1.000 perempuan yang disurvei mengaku bahwa mereka ingin didominasi oleh pasangannya di ranjang. Mereka ingin menjadi submisif, membiarkan pasangan mengontrol jalannya seks, dan mengizinkan mereka melakukan apa pun di ranjang. 

Melansir Oprah Mag, fantasi seperti itu tak otomatis membuat perempuan lemah dan inferior daripada pasangannya. Fantasi mengenai dinamika kekuasaan murni bersifat seksual, tidak ada kaitannya dengan kehidupan nyata. 

Baca Juga: Ternyata 7 Hal Ini Bisa Picu Orgasme Spontan Tanpa Hubungan Seksual

3. Memegang kendali dalam seks oral

Dianggap Tabu, ini 7 Fantasi Seksual Perempuan yang Jarang Dibicarakanself.com

Walaupun tak semua orang menyukainya, banyak perempuan yang berfantasi tentang seks oral. Journal of Sexual Medicine tahun 2104 mengungkapkan bahwa sekitar 78 persen perempuan sering membayangkannya. Mereka mengaku ingin memegang kendali dalam seks oral, baik saat dirinya menjadi penerima maupun saat ia adalah pihak yang melakukan.

Apa alasannya? Melansir Pop Culture, ternyata kaum hawa menganggap seks oral adalah bentuk apresiasi untuk pasangan. Dalam aktivitas tersebut, perempuan merasa bahwa dirinya bisa memegang kendali dan membuatnya terangsang. 

Baca Juga: Dear Suami, Ini lho 11 Titik Rangsang Wanita Paling Sensitif

4. Seks di tempat yang romantis

Dianggap Tabu, ini 7 Fantasi Seksual Perempuan yang Jarang Dibicarakanverywellhealth.com

Fantasi yang satu ini berbeda dengan poin-poin sebelumnya. Tidak hanya ingin seks yang kasar dan didominasi, 85 persen perempuan sering membayangkan bagaimana rasanya berhubungan intim di tempat yang romantis.

Misalnya di kamar hotel yang telah diberi wewangian, bunga, lengkap dengan bak mandi air hangat. Atau bahkan di pinggir pantai sepi dengan lampu temaram. Pasti luluh, deh!

Melansir Oprah Mag, suasana yang romantis berperan besar dalam memantik keinginan untuk berhubungan seksual. Terlebih bagi perempuan, faktor emosional dan kontekstual adalah hal yang berperan besar dalam membangun fantasi seksualnya. 

5. Menjadi dominan di ranjang

Dianggap Tabu, ini 7 Fantasi Seksual Perempuan yang Jarang Dibicarakansquarespace-cdn.com

Bicara soal seks, laki-lakilah yang biasanya diharapkan menjadi pihak yang lebih dominan. Namun, tak jarang perempuan juga ingin memegang kendali akan berjalannya aktivitas seks. Menurut sebuah survei dalam buku Tell Me What You Want oleh Dr. Justin Lehmiller, setidaknya 76 persen perempuan menginginkan hal ini. 

Gagasan seperti itu terkadang membuat kehidupan seks lebih sehat dan berwarna. Tak ada salahnya untuk mencoba sebagai pengalaman baru. Namun, lagi-lagi, semuanya sebaiknya dikomunikasikan dulu dengan pasangan dan dilakukan secara konsensual, tanpa adanya paksaan dari kedua belah pihak.

6. Seks di tempat umum atau di tempat yang tidak biasa

Dianggap Tabu, ini 7 Fantasi Seksual Perempuan yang Jarang Dibicarakanpopsugar.com

Seks di tempat umum atau tempat lainnya yang tidak umum tergolong dalam kategori ekshibisionisme. Misalnya di toilet umum, mobil yang diparkir, di rumah orang lain, dan lain sebagainya. Gagasan bahwa orang lain bisa melihat mereka berhubungan seksual justru membuatnya terangsang. 

Survei yang sama mengatakan bahwa setidaknya 84 persen perempuan yang menjadi responden pernah membayangkan dan menginginkan hal ini. Walaupun begitu, tampaknya fantasi ini sulit dilakukan atau atau biarlah tetap menjadi fantasi. Sebab, seks di tempat umum adalah hal yang ilegal dan pelakunya bisa mendapatkan sanksi hukum.

7. Seks dengan orang yang bukan pasangannya

Dianggap Tabu, ini 7 Fantasi Seksual Perempuan yang Jarang Dibicarakanthegreatcelebrity.com

Studi dari Journal of Sexual Medicine tahun 2014 mengatakan bahwa setidaknya 50 persen perempuan mengaku pernah berfantasi tentang seks dengan orang yang bukan pasangannya atau bahkan orang asing. Ini adalah hal yang normal, asalkan tidak benar-benar dilakukan ketika sudah menikah atau menjalani hubungan dengan orang lain. 

Melansir Oprah Mag, seksolog klinis New York, Cyndi Darnell, mengatakan bahwa fantasi ini adalah adalah bentuk dari keinginan untuk bebas dari tekanan dan tanggung jawab kepada orang lain di kehidupan sehari-hari.  

Itulah sejumlah fantasi seksual perempuan yang jarang dibicarakan secara terbuka. Dari ketujuh hal yang disebutkan tadi, mana yang pernah terlintas di kepalamu, Ladies?

Baca Juga: Ternyata Ada 10 Jenis Orgasme pada Perempuan, Tidak Harus Penetrasi

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya