Comscore Tracker

Agar Gak Berbekas, Begini 5 Cara Tepat Merawat Wajah Berjerawat 

Bekas jerawat bisa mengganggu penampilan kamu lho

Memiliki wajah berjerawat adalah PR besar. Selain mengganggu penampilan, menghilangkan bekasnya juga bukan perkara mudah.

Kalau kamu sedang galau karena masalah ini tiba-tiba muncul, yuk simak cara merawat wajah berjerawat berikut! Tak perlu khawatir lagi bekas jerawat merusak penampilanmu!

1. Jangan lupakan toner setelah mencuci muka!

Agar Gak Berbekas, Begini 5 Cara Tepat Merawat Wajah Berjerawat freepik.com

Tahu tidak? Mencuci wajah dengan facial wash saja, kadang tak cukup mengangkat residu dan debu yang menempel pada kulit wajah, lho!

Oleh karena itu, agar wajah bersih maksimal, jangan lupa mengaplikasikan toner pada wajah. Untuk kulit berjerawat, bisa gunakan toner yang mengandung AHA untuk tipe berminyak dan PHA untuk tipe sensitif.

2. Bijak dalam menggunakan makeup

Agar Gak Berbekas, Begini 5 Cara Tepat Merawat Wajah Berjerawat Pexels/Zhugelwala

Sebagai seorang perempuan, makeup menjadi kebutuhan primer yang sulit ditinggalkan. Sayangnya, makeup bisa membuat jerawat pada wajahmu menjadi semakin parah.

Bukan berarti kamu harus tampil bare face tanpa makeup, tapi bijaklah saat menggunakan riasan wajah! Usahakan untuk memilih makeup yang natural dan hindari kosmetik yang bisa menyumbat pori-pori.

3. Jangan malas menjaga kebersihan wajah!

Agar Gak Berbekas, Begini 5 Cara Tepat Merawat Wajah Berjerawat pexels.com/Vitória Santos

Ketidakbersihan menjadi salah satu faktor utama yang bisa membuat kulit menjadi berjerawat. Setiap malam, pastikan kamu membersihkan wajah dengan teknik double cleansing.

Terlebih, kamu yang setiap hari menggunakan makeup. Residu yang bercampur dengan minyak, bisa membuat jerawat tumbuh subur lho!

Baca Juga: Bisa Fatal, 7 Penyebab Rasa Sakit di Ketiak yang Harus Kamu Waspadai

4. Perhatikanlah produk kecantikan yang kamu gunakan!

Agar Gak Berbekas, Begini 5 Cara Tepat Merawat Wajah Berjerawat rawpixel.com

Saat wajah berjerawat, kulit cenderung akan lebih sensitif. Jadi, penting untuk menggunakan produk kecantikan seperti skincare dan makeup dengan kandungan yang tepat.

Pilihlah skincare yang memang ditujukan untuk tipe kulit berjerawat. Biasanya, produk anti acne mengandung bahan aktif yang bisa membantu meredakan jerawat serta meminimalisasi bekas jerawat.

5. Hindari memecahkan jerawat dengan jari!

Agar Gak Berbekas, Begini 5 Cara Tepat Merawat Wajah Berjerawat freepik.com

Kesalahan fatal yang masih sering kita lakukan adalah memecahkan jerawat, terlebih dengan jari tangan. Bukannya kempes dan sembuh, jerawat bisa berpotensi iritasi, lho!

Memecahkan jerawat hanya akan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Jadi, jangan lagi ulangi kesalahan satu ini, ya!

Seperti itulah beberapa cara merawat wajah berjerawat dan menghilangkan bekasnya. Semoga tips di atas, bisa membantumu mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bebas jerawat, ya!

Baca Juga: Wajah Lebih Flawless, 5 Cara Sederhana agar Kamu Terbebas dari Komedo

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya