8 Pikiran Pria Tentang Payudara, Menurut Studi Ilmiah

Gak cuma sebatas ukuran loh

Sulsel, IDN Times - Tak banyak orang mau berbicara secara terbuka mengenai payudara, terutama di Indonesia. Namun, sebuah studi ilmiah ini boleh jadi menambah pengetahuan kamu bagaimana pria menyikapi atau berpikir mengenai payudara wanita.

Meski tak banyak yang mengaku secara terang-terangan, laki-laki kerap memberi penilaian tersendiri bagi payudara seorang wanita. Tahukah kamu bahwa kepedulian laki-laki tak hanya sebatas ukuran lho. 

Agar tak terburu minder atau berasumsi yang macam-macam, simak ulasan berikut tentang apa yang dipikirkan laki-laki tentang payudara wanita menurut sains ini.

1. Memang, kekencangan sering kali menjadi hal yang utama

8 Pikiran Pria Tentang Payudara, Menurut Studi Ilmiahunsplash.com/priuwhendy

Dibandingkan ukuran, kekencangan payudara rupanya menjadi hal yang lebih penting. Semakin kencang payudara yang dimiliki, semakin atraktif nilainya.

Faktor ini pulalah yang nantinya berhubungan dengan bentuk payudara.

2. Payudara juga menjadi petunjuk fit atau tidaknya seorang wanita

8 Pikiran Pria Tentang Payudara, Menurut Studi Ilmiahbrisbanista.com.au

Payudara yang kencang pun diyakini sebagai simbol kesehatan wanita. Kekencangan alami payudara juga terbentuk dari aktivitas fisik (olahraga) yang dilakukan.

Karena lelaki (terutama yang belum menjadi pasangan) tidak mengetahui aktivitas fisik yang dilakukan, maka dia pun menilai dari visual yang ditangkap indra penglihatannya.

3. Di mata laki-laki, payudara juga bisa menjadi simbol kesuburan

8 Pikiran Pria Tentang Payudara, Menurut Studi Ilmiahunsplash.com/leandrocesarsantana01

Seberapa kencangnya payudara wanita juga menjadi simbol kesuburan yang dapat diamati oleh laki-laki. Menurut ilmuwan, jika payudara wanita kencang, maka wanita tersebut merupakan kandidat yang baik untuk tujuan reproduksi.

4. Menyukai ukuran yang "pas," tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil

8 Pikiran Pria Tentang Payudara, Menurut Studi Ilmiahunsplash.com/jenskreuter

Kenyataannya, mayoritas laki-laki justru menyukai payudara dengan ukuran yang medium. Tak terlalu besar, tak terlalu kecil, tetapi yang 'pas' saja.

Hal ini tentu cukup subjektif, tetapi setidaknya kamu yang tak memiliki payudara sebesar beberapa figur di media yang 'demikian' tak perlu merasa khawatir.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Ini Dapat Menyebabkan Payudara Mengendur, Segera Hindari!

5. Bentuk payudara yang disukai

8 Pikiran Pria Tentang Payudara, Menurut Studi Ilmiahdinemagazine.com

Hmmm... ada cukup banyak bentuk payudara yang dimiliki oleh seluruh wanita di muka bumi. Mengenai bentuk seperti apa yang terbaik, ilmuwan belum menemukan jawaban yang tepat. Selama cukup kencang dan ukurannya pas, rasa-rasanya tak ada yang salah dengan bentuk payudara.

6. Bagaimanapun, payudara selalu atraktif

8 Pikiran Pria Tentang Payudara, Menurut Studi Ilmiahnygal.com

Sebenarnya, bagaimanapun, laki-laki akan selalu tertarik dengan payudara wanita. Jadi, kamu pun tak perlu terlalu terobsesi untuk mencoba berbagai produk atau tindakan yang berisiko hanya untuk mengubah aset yang satu ini ya, Ladies.

7. Gunakan pakaian yang tepat

8 Pikiran Pria Tentang Payudara, Menurut Studi Ilmiahunsplash.com/matheusferrero

Kamu tak harus menggunakan bra atau pakaian yang terlalu menunjukkan payudara dalam rangka ingin terlihat besar atau seksi. Cukup gunakan baju yang tepat dan mampu memberikan bentuk sesuai untuk figurmu.

8. Bersyukur dan bangga terhadap yang dimiliki

8 Pikiran Pria Tentang Payudara, Menurut Studi Ilmiahunsplash.com/100rulez

Kecil, sedang, atau besarnya payudara adalah salah satu hal terindah. Kamu pun tak perlu khawatir tentang bagaimana terlihat atraktif dan memamerkan aset yang satu ini demi menarik perhatian. Syukuri dan bangga terhadap apa yang kamu miliki dan cintai diri sendiri, untuk kebahagiaanmu sendiri.

Meski apa yang ditampilkan oleh media cukup berbeda dengan kebanyakan realitas, kamu tak perlu ikut-ikut terobsesi dan mengikuti 'tren' tersebut. Toh pada akhirnya, laki-laki yang benar-benar menyayangimu tak akan menilaimu hanya dari faktor ini saja, kok!

Baca Juga: Sangeet Night Pernikahan Tania Nadira Ini Serasa Pesta Seleb Bollywood

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You