Comscore Tracker

Sering Gak Disadari, Ini 9 Manfaat Minum Kopi yang Mujarab

Kamu sudah minum kopi hari ini?

Bagi sebagian orang, minum kopi merupakan aktivitas rutin setiap pagi. Bagi yang bedagang, kopi kerap jadi minuman rutin. Minuman itu juga salah satu favorit untuk menemani waktu santai.

Ada banyak artikel yang menyarankan kamu tidak mengonsumsi kopi terlalu sering. Tapi, kamu juga harus tahu sejumlah manfaat positif yang diperoleh dari minuman itu. Seperti beberapa yang diuraikan di bawah ini.

1. Minum kopi bikin mata melek di pagi dan malam hari

Sering Gak Disadari, Ini 9 Manfaat Minum Kopi yang Mujarabpinterest.com

Kalau kamu susah terjaga di pagi hari atau mesti lembur semalaman, cobalah minum kopi. Kandungan kafeinnya bisa bikin kamu melek. Khasiatnya bakal terasa kalau kamu meminumnya saat mengantuk.

2. Sumber antioksidan yang baik.

Sering Gak Disadari, Ini 9 Manfaat Minum Kopi yang Mujarabjiji.ng

Tak mesti diminum, menghirup aroma kopi juga menyimpan manfaat bagi kesehatan. Kopi merupakan sumber antioksidan yang baik, setara dengan antioksidan pada tiga buah jeruk. Kamu tahu kan kalau antioksidan membantu tubuh melawan penyakit.

3. Efektif menghilangkan stres.

Sering Gak Disadari, Ini 9 Manfaat Minum Kopi yang Mujarabpexels.com

Kopi efektif untuk menghilangkan stres. Aromanya bisa menenangkan, demikian juga rasanya yang nikmat. Untuk para wanita, meminum kopi tiap hari akan meningkatkan zat serotonin yang bikin kamu gak depresi atau stres.

4. Baik untuk metabolisme tubuh.

Sering Gak Disadari, Ini 9 Manfaat Minum Kopi yang Mujarabpexels.com

Kalau kamu lagi diet, mengonsumsi kopi adalah solusi tepat. Kafein pada secangkir kopi bisa meningkatkan lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh!

Baca juga: Untuk Pecinta Kopi: Ini Dia Cara Menyimpan Kopi yang Benar

5. Mengurangi risiko terkena kanker kulit.

Sering Gak Disadari, Ini 9 Manfaat Minum Kopi yang Mujarabrsvp.com.vn

Sudah tahu kalau mengonsumsi kopi dapat mengurangi risiko terkena kanker kulit? Siapa sangka kalau kafein dalam kopi dapat membantu pengencangan kulit? Minum kopi setiap hari dapat mengurangi risiko kanker kulit, terutama pada wanita.

6. Meningkatkan stamina dan performa.

Sering Gak Disadari, Ini 9 Manfaat Minum Kopi yang Mujarabsportnz.org.nz

Minum kopi bisa jadi alternatif untuk para atlet yang ingin meningkatkan stamina saat olahraga. Kafein ternyata dapat membantumu menyimpan energi saat berolahraga. Dengan begitu, kamu bisa memiliki stamina yang lebih besar.

7. Mengurangi risiko diabetes tipe dua.

Sering Gak Disadari, Ini 9 Manfaat Minum Kopi yang Mujarabbeinglike.com

Diabetes tipe 2 disebabkan karena tubuh tidak efektif menggunakan atau kekurangan insulin. Asal kamu tidak meminum kopi pakai gula 5 sendok dan krim 2 cangkir, kopi hitam akan sangat bermanfaat. Khasiatnya dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan melindungi organ hati.

8. Otak jadi lebih sehat dan pintar.

Sering Gak Disadari, Ini 9 Manfaat Minum Kopi yang Mujarabpexels.com

Suatu penelitian di Universitas Harvard membenarkan pernyataan ini. Hasil penelitian itu menyatakan kafein dapat membantu otak lebih banyak dan lebih lama mengingat informasi. Buat kamu yang lagi belajar untuk ujian, jangan lupa konsumsi secangkir kopi ya. Rutin minum kopi juga mengurangi potensi pikun dini.

9. Dapat memperpanjang umur.

Sering Gak Disadari, Ini 9 Manfaat Minum Kopi yang Mujarabalzheimersnewstoday.com

Sebuah penelitian menemukan, meminum kopi secara signifikan dapat mengurangi resiko kematian. Mereka yang meminum 2-4 cangkir kopi tiap hari memiliki 18 persen kemungkinan meninggal lebih rendah, dibanding mereka yang tidak meminum kopi. Penelitian tersebut telah dipublikasikan di Annals of Internal Medicine. Baru tahu kan?

Sekarang kamu sudah tahu kan manfaat minum kopi yang sangat mujarab seperti di atas dan sangat beruntungnya buat kamu para pecinta kopi. Pastinya hanya didapatkan oleh kamu yang meminum kopi setiap harinya dengan takeran yang terbatas ya. Gimana, sudah minum kopi hari ini?

Baca juga: Fakta! Minum Kopi 3 Kali Sehari Dapat Perpanjang Umurmu!

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya