Comscore Tracker

Es Krim Legendaris Viennetta Dijual Kembali, Kamu Sudah Coba?

Sayangnya masih dijual terbatas secara online

Kamu yang besar di tahun 90an pasti tahu tentang es krim mewah Viennetta yang diproduksi Wall's. Meski kenikmatannya menggoda, tak semua orang bisa mencicipinya karena es krim ini terbilang cukup menguras kantong.

Jika dulu kamu tak sempat merasakan Viennetta, sekarang waktunya kamu bergembira. Sebab Wall's mengumumkan es krim legendaris itu telah diproduksi kembali dan mulai dijual sejak 1 April 2020.  Kamu yang merindukannya pun bisa mencicipinya lagi.

Wall's menghadirkan lagi es krim ini berkat animo masyarakat yang menyuarakan kerinduan mereka terhadap Viennetta lewat berbagai media sosial.

"Permintaan #KembalikanViennetta yang dimulai pada tahun 2018 oleh satu orang melalui petisi online dan satu cuitan di Twitter di tahun 2019 yang kemudian menjadi viral, disuarakan ulang oleh lebih dari seratus ribu masyarakat Indonesia," kata Arya Bahupringga, Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk, dalam keterangan yang dikutip dari Antara, Rabu (1/4).

1. Kisah kembalinya Viennetta berasal dari petisi online

Kemunculan Viennetta diawali dari permintaan bertajuk #KembalikanViennetta yang dimulai sejak 2018. Kemudian, pada 2019, petisi online kembali berlanjut di Change.org. Ternyata, banyak orang yang merindukan Viennetta, terbukti dari petisi yang ditandangatangani lebih dari seratus ribu orang Indonesia.

Akibat petisi tersebut, sampai juga di telinga manajemen Walls Indonesia. Berujung pada kembalinya Viennetta sebagai es krim unggulan Walls pada 1 April 2020. 

Arya mengemukakan banyak permintaan serupa membanjiri media sosial. Dorongan dari masyarakat yang rindu dengan es krim tersebut akhirnya membuat Wall's memutuskan untuk mengabulkan permintaan tersebut.

"Ini adalah contoh nyata dari people movement yang positif di media sosial, yang berhasil menarik perhatian kami, dan bukti betapa suara satu orang bisa memberikan dampak menyenangkan yang begitu besar," kata Arya.

2. Viennetta hadir dalam kombinasi rasa yang paling favorit, yakni vanila dan cokelat

Es Krim Legendaris Viennetta Dijual Kembali, Kamu Sudah Coba?instagram.com/hildablanke/

Es krim Viennetta dikemas dalam bentuk serupa potongan kue tar. Es hadir dengan kombinasi rasa vanila dan cokelat. Bagian bawahnya terdapat es krim rasa cokelat yang dilengkapi vanila.

Kemudian, bagian atasnya dibaluri es krim rasa cokelat. Ada saus cokelat di bagian paling atas untuk melengkapi rasa Viennetta yang khas. 

Baca Juga: 10 Jenis Es Krim dengan Jumlah Kalorinya, Gak Semua Tinggi Kok!

3. Akan segera tersedia di berbagai gerai online dan offline

Dikutip dari berbagai sumber, harga Viennetta kini Rp50 ribuan, sedangkan dulu Rp30 ribuan. Kamu bisa mendapatkannya di beberapa e-commerce seperti JD.ID, Blibli.com, Klik Indomaret, Lottemart, dan Happy Fresh.

Kabarnya juga akan segera hadir secara offline di berbagai gerai terdekat. Hanya saja, Viennetta kali ini dihadirkan dengan stok terbatas.

Hingga saat ini, Walls Indonesia sendiri belum memberikan konfirmasi apa pun tentang ini. Semoga secepatnya bisa didapatkan di warung-warung terdekat ya.

Gimana, kamu sudah mencarinya ke mana saja? Di dekat rumahmu sudah ada, belum nih?

Baca Juga: 5 Resep Es Krim Rumahan Tanpa Mixer, Gampang Dibuat dan Murah

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya