Comscore Tracker

Jarang yang Tahu, Ini 8 Rahasia yang Disimpan Restoran All You Can Eat

Bagaimana caranya restoran model begitu tidak merugi?

Kamu mungkin gak asing lagi dengan yang namanya restoran all you can eat. Restoran ini cocok buat yang doyan makan, karena bisa mengambil sepuasnya dengan bayaran tertentu.

Kesenangan mengambil makanan sepuasnya merupakan kesenangan tertentu. Meski, harga yang dibayar juga sebenarnya tidak murah. Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya, mengapa restoran seperti itu tidak merugi padahal orang yang datang bisa makan sepuasnya?

Untuk mengobati rasa penasaranmu, simak penjelasan berikut ini. Kami mengungkap sejumlah rahasia restoran AYCE yang tidak banyak orang tahu, dikutip dari Brightside.

1. Menyediakan piring kecil dan gelas besar

Jarang yang Tahu, Ini 8 Rahasia yang Disimpan Restoran All You Can Eatbrightside.me

Di restoran yang bisa makan sepuasnya, biasanya tersedia piring dengan ukuran lebih kecil dibandingkan restoran pada umumnya. Piring kecil untuk menimbulkan ilusi makanan terlihat lebih banyak. Ini juga bisa mencegah pelanggan membuang-buang makanan yang tidak dihabiskan.

2. Biasanya menunya bisa dibeli secara massal dengan harga murah

Jarang yang Tahu, Ini 8 Rahasia yang Disimpan Restoran All You Can Eatflickr.com/flickr4jazz

Pada restoran AYCE, biasanya terdapat makanan dengan bahan yang bisa diberi secara massal dengan harga murah. Misalnya kentang, nasi, atau sayuran. Sedangkan lauk pauknya, seperti ikan dan daging, disajikan dalam potong-potongan yang kecil.

3. Harganya dinaikkan untuk menciptakan persepsi menunya makin berkualitas

Jarang yang Tahu, Ini 8 Rahasia yang Disimpan Restoran All You Can Eatrukita.co

Ada sebuah studi yang menunjukkan perbandingan antara harga hidangan terhadap persepsi pelanggan tentang kualitas dan rasa makanan. Sebuah eksperimen dilakukan di salah satu prasmanan makan siang AYCE di Italia.

Beberapa pengunjung dikenakan biaya US$4 untuk pizza, sementara yang lain harus membayar US$8 untuk hidangan yang sama.

Pada akhirnya, mereka yang membayar US$8 menilai makanan yang mereka pilih lebih berkualitas daripada mereka yang menghabiskan US$4.

4. Baki makanan yang lebih mahal biasanya diisi ulang perlahan-lahan

Jarang yang Tahu, Ini 8 Rahasia yang Disimpan Restoran All You Can Eatynproxy.xyz

Kalau kamu perhatikan, baki makanan yang lebih mahal biasanya dibiarkan setengah kosong dalam waktu yang lebih lama. Sedangkan baki makanan yang lebih murah akan terus diisi ulang.

Para pelayan di restoran AYCE diperintahkan untuk tidak terburu-buru mengisi ulang makanan dengan harga lebih mahal.

5. Menaikkan suhu ruangan

Jarang yang Tahu, Ini 8 Rahasia yang Disimpan Restoran All You Can Eatbusinesstoday.in

Beberapa restoran AYCE sengaja menaikkan suhu AC untuk menciptakan ruangan lebih hangat. Ruangan yang cenderung hangat akan membuat orang lebih memilih banyak mengkonsumsi buah-buahan dan minuman ringan ketimbang memilih daging atau makanan laut.

Baca Juga: 10 Daftar Restoran All You Can Eat Semarang di Bawah Rp150 Ribu

6. Tidak menyediakan WiFi atau TV

Jarang yang Tahu, Ini 8 Rahasia yang Disimpan Restoran All You Can Eatflickr.com/stevendepolo

Restoran AYCE biasanya tidak menyediakan WiFi atau TV untuk mencegah pelanggan mereka tinggal terlalu lama atau makan porsi kedua dan ketiga.

7. Sup dan welcome drink akan disajikan di awal

Jarang yang Tahu, Ini 8 Rahasia yang Disimpan Restoran All You Can Eatpinterest.com/Faraway Weddings

Sup dan welcome drink biasanya akan disajikan di awal. Tujuannya supaya pelanggan kenyang lebih awal. Makin banyak cairan yang terisi sebelum makan, maka makin sedikit porsi yang akan kita makan, karena perut kita sudah terisi dengan minuman.

8. Membedakan harga untuk lansia dan anak-anak

Jarang yang Tahu, Ini 8 Rahasia yang Disimpan Restoran All You Can Eatthriveglobal.com

Pengunjung restoran AYCE biasanya adalah rombongan satu keluarga. Anak-anak dan manula akan diberikan harga lebih murah atau diskon hingga 30-40 persen.

Anak-anak kapasitas perutnya terbatas, makanan yang mereka makan tentu saja lebih sedikit dari orang dewasa. Mungkin mereka hanya akan makan sepiring makanan berat dan semangkuk es krim.

Sementara lansia biasanya akan menghindari makanan yang berlemak dan berkolesterol. Mereka akan lebih memilih makanan sehat seperti buah dan sayur yang harganya jauh lebih murah.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Resto All You Can Eat di Sekitar Cibubur, Yuk Dicoba!

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya