Comscore Tracker

10 Camilan Homemade Enak di Makassar, Bisa Dibeli Online saat PPKM

#IDNTimesDukungUMKM Jajanan rumahan super enak di Makassar

Seiring dengan gelombang kedua pandemik COVID-19 di Indonesia, banyak wilayah yang kembali menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk membatasi mobilitas warga demi mengurangi penyebaran virus corona. Salah satunya adalah Kota Makassar.

Kita semua diminta kembali membatasi waktu keluar rumah. Sama seperti yang sebelumnya, kita semua harus melawan rasa bosan lagi. Beruntung, salah satu senjata terbaik untuk melawan mumet adalah camilan enak di Makassar.

Di masa serba daring seperti ini, memesannya sangat mudah. Untuk kamu yang tinggal di Kota Makassar, IDN Times punya rekomendasi 10 camilan homemade yang nikmat. Berikut daftar lengkapnya!

1. Legitnya kuliner tradisional khas Sulsel, bolu cukke, bisa jadi teman yang cocok saat bekerja di rumah. Kamu bisa memesannya ke @dapoer_imoo_ melalui kontak yang tertera

2. Kebab ini beda dari yang lain, sebab berisi adonan durian nan legit alih-alih potongan daging seperti biasanya. Berbagai variannya bisa kamu pesan di Kebab Durian Lagaligo

3. Nah, @kitchen.et membawa sensasi lembut roti bluder yang legendaris itu ke Makassar. Mereka menyajikan banyak varian, loh. Ada smoked beef cheese, choco cheese dan rasa keju

4. Bisa sebagai camilan, bisa juga jadi makanan berat. Tergantung berapa porsi yang bisa kamu habiskan. Pokoknya, creamy beef mentai ala @ss.dessertt ini dijamin bikin nagih

5. Bagi pencinta kue kukis, Laf Kitchen punya menu klasik yang layak kamu jajal. Oh iya, mereka juga punya varian lain seperti dark chocolate cookies dan juga cheesecake loh!

6. Domami punya banyak menu andalan bagi kamu penggemar donat. Mulai dari yang kaya rasa dan topping, donat sosis, donat pizza dan donat burger. Asin ada, manis juga ada

7. Sekilas, roti berre' mengingatkan pada pancake. Tapi yang jadi pembeda adalah bahan dasarnya yakni tepung beras. Kenyalnya penganan khas Sulsel ini bisa kamu pesan di @kuekampoengdeva.

8. Pengen yang seger-seger dan manis? Kamu bisa mencoba sensasi lembutnya puding Regal Silky rasa coklat milik @_by_akira. Enak banget!

9. Pengen ngerasain legitnya kue coklat khas Swedia yang udah mendunia? Gak perlu jauh-jauh, kamu bisa memesannya di @klad.dkaka. Harganya pun terjangkau, cuma Rp55 ribu.

10. Kayaknya jalangkote gak perlu dijelasin lagi, ya? Nikmatnya kombinasi isian bihun, kentang, ubi, wortel dan telur punya tempat spesial di hati (dan lidah) orang Sulawesi. Kamu bisa memesannya di @jalkotdgkenna.

Itulah 10 rekomendasi camilan homemade khas yang bisa kamu nikmati di Kota Makassar dan sekitarnya. Bagaimana? Sudah menggugah selera? Segerakan mi pesan yang kita minati. Sekalian bantu ki juga anak-anaka tawwa, toh?

Baca Juga: 7 Tempat Kuliner Legendaris Makassar, Lezatnya Konsisten!

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya