Comscore Tracker

Garuda Indonesia Potong Harga Tiket 50 Persen, Ini Cara Memesannya

Diskon harga tiket berlaku mulai Minggu kemarin

Jakarta, IDN Times - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia beserta anak perusahaannya Citilink, memberlakukan potongan harga tiket per Minggu (1/3) kemarin. Potongan harga tiket mencapai 50 persen dari harga normal.

Potongan harga tiket berlaku untuk sejumlah rute, yaitu dari dan ke Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pandan dan Tanjung Pinang.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah melalui Kementerian Keuangan memutuskan pemberian stimulus berupa insentif transportasi kepariwisataan. Stimulus untuk mengantisipasi turunnya penerimaan devisa hingga pendapatan bagi pelaku usaha, seiring berkurangnya kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke dalam negeri.

Kebijakan travel warning dan larangan penerbangan akibat penyebaran virus corona COVID 19 telah berdampak pada sektor pariwisata dalam negeri. Kunjungan wisman ke dalam menurun, sehingga berdampak luas pada perekonomian dalam negeri.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pihaknya menyambut baik dan mendukung penuh program kebijakan Insentif yang dicanangkan pemerintah.

“Dukungan Garuda Indonesia Group terhadap program pariwisata di 10 Destinasi wisata yang ditetapkan Pemerintah ini juga disertai dengan komitmen untuk berperan aktif mempromosikan program terkait melalui channel yang Garuda Indonesia Group miliki guna mendorong pemulihan sektor pariwisata yang terimbas wabah Covid-19 ” kata Irfan melalui keterangannya, Minggu (1/3).

Baca Juga: Cek Rutenya! Mulai Hari Ini Tiket Pesawat Diskon hingga 50 Persen

1. Pemotongan harga tiket berlaku tiga bulan ke depan

Garuda Indonesia Potong Harga Tiket 50 Persen, Ini Cara MemesannyaIDN Times/Uni Lubis

Sesuai keputusan Pemerintah, skema pemberian potongan harga tiket ke 10 destinasi wisata dilaksanakan selama 3 bulan ke depan berlaku sejak tanggal 1 Maret hingga 31 Mei 2020. Pemerintah menetapkan besaran insentif untuk maskapai dengan potongan harga tiket hingga 50 persen.

Adapun saat ini Garuda Indonesia Group melayani penerbangan dari dan ke 10 Destinasi Wisata pilihan yang ditetapkan pemerintah.

"Terkait implementasi kebijakan insentif tiket pesawat, Garuda Indonesia Group akan memberikan potongan harga kepada 25 persen dari total jumlah penumpang dalam penerbangan dari dan ke destinasi tersebut," ujarnya.

2. Cara pemesanan tiket

Garuda Indonesia Potong Harga Tiket 50 Persen, Ini Cara MemesannyaIDN Times/Roh Cahaya Padang

Jika ingin mendapatkan harga tiket dengan potongan 50 persen,  kamu dapat mengakses pemberian potongan harga ini di seluruh channel yang dimiliki Garuda Indonesia Group.

Untuk Garuda Indonesia bisa menghunungi melalui Call Center di nomor 021-2351 9999 dan 08 041 807 807, www.garuda-indonesia.com serta mobile Apps Garuda Indonesia.

Sedangkan untuk Citilink melalui Call Center dan dilayani dalam 24 jam di nomor 0804 1 080808, www.citilink.co.id serta mobile apps Citilink.

Pengguna jasa juga dapat menghubungi mitra travel agent Garuda Indonesia Group atau Online Travel Agent untuk memperoleh potongan harga pada 10 destinasi wisata tersebut.

3. Garuda Indonesia menyiapkan 65.700 tiket pesawat murah per bulan

Garuda Indonesia Potong Harga Tiket 50 Persen, Ini Cara MemesannyaIlustrasi Infrastruktur (Pesawat) (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT Garuda Indonesia Dony Oskaria mengungkapkan, maskapai Garuda Group menyediakan 65.700 tiket pesawat murah per bulannya.

"Kurang lebih setiap penerbangan disediakan 25 persen. Satu pesawat bisa mengalokasikan 40 seat. Katakan penerbangan ke Denpasar 40 seat dikali 14 penerbangan sehari untuk calon penumpang yang ingin terbang," jelas dia. 

Baca Juga: Tarif Pesawat Turun hingga 50 Persen, Garuda Siapkan 65 Ribu Tiket!  

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya