Comscore Tracker

BTN Salurkan Rp678 Miliar KPR untuk Millennial Sepanjang 2020

Kamu bisa mengajukan KPR melalui www.btnproperti.co.id

Jakarta, IDN Times - PT Bank Tabungan Negara Tbk atau BTN mencatat program kredit kepemilikan rumah (KPR) millennial telah tersalurkan senilai Rp678 miliar sepanjang semester pertama tahun 2020.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury menerangkan, KPR disalurkan melalui ekosistem digital yang menyasar generasi millennial. Pengajuan KPR bisa dilakukan secara online melalui aplikasi BTN Properti Mobile dan situs www.btnproperti.co.id.

"Sepanjang Januari-Juni 2020 total visitor dari KPR digital ini sudah mencapai 2 juta orang. Jadi sangat banyak sekali sebetulnya nasabah kita," katanya dalam konferensi pers virtual, Senin (3/8/2020).

1. Perseroan akan mendorong nasabah menggunakan aplikasi pengajuan KPR online

BTN Salurkan Rp678 Miliar KPR untuk Millennial Sepanjang 2020IDN Times/Debbie Sutrisno

Pahala mengatakan, BTN menjadikan kondisi pandemik COVID-19 sebagai momentum. Pihaknya semakin mendorong nasabah dan calon debitur menggunakan aplikasi dan situs untuk mengakses KPR.

"Ini yang ke depannya akan kita kembangkan, sambil juga kita mengembangkan preposisi tabungan. Jadi mengembangkan produk, fitur-fitur digital diperbaiki, serta me-launching branding untuk bisa mengumpulkan nasabah-nasabah tabungan lebih banyak lagi, khususnya segmen milenial," ucapnya. 

Baca Juga: KPR Subsidi Diburu, Semester-I BTN Cetak Laba Rp768 Miliar

2. BTN akan tingkatkan jumlah nasabah millennial

BTN Salurkan Rp678 Miliar KPR untuk Millennial Sepanjang 2020Pegawai Bank BTN (kiri) memberikan penjelasan kepada calon debitur (kanan) penggunaan fitur dan manfaat dari aplikasi BTN Properti Apps untuk pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) secara daring di kantor Bank BTN Semarang, Jawa Tengah. IDN Times/Dhana Kencana

BTN, kata Pahala, menargetkan peningkatan jumlah nasabah millennial. Kalangan tersebut dianggap semakin banyak membutuhkan penyaluran KPR. Di sisi lain, BTN menargetkan untuk semakin banyak nasabah milenial menabung di BTN.

"Kenapa millennial? Karena sebagian besar orang yang ingin memiliki rumah tentunya milenial, yang berusia 25-35 tahun. Ini juga supaya mengembalikan lagi titahnya BTN sebagai bank tabungan khususnya kepada keluarga muda di Indonesia," tutur Pahala.

3. Total KPR di BTN tumbuh 2,47 persen sepanjang Semester-I 2020

BTN Salurkan Rp678 Miliar KPR untuk Millennial Sepanjang 2020Dirut BTN, Pahala Nugraha Mansury (IDN Times/Auriga Agustina)

Adapun sepanjang semester I total KPR di Bank BTN tumbuh sebesar 2,47 persen secara tahunan menjadi Rp193,49 triliun per 30 Juni 2020 dari periode sama di tahun sebelumnya sebesar Rp188,82 triliun.

Rinciannya KPR Subsidi sebesar Rp113,61 triliun, tumbuh 5,84 persen dibandingkan semester I-2019 yang sebesar Rp 107,34 triliun, kemudian penyaluran KPR Non-subsidi sebesar Rp 79,87 triliun di sepanjang semester I-2020.

Baca Juga: Dapat Kucuran Rp5 T dari Pemerintah, BTN Sudah Salurkan Kredit Rp4,4 T

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya