Comscore Tracker

4 Rekomendasi Skutik Bekas Anti-Mainstream dengan Harga Rp11 Jutaan

Pilihan buat kamu yang mencari alternatif Vespa

Jakarta, IDN TIMES - Sebagian orang memilih menggunakan skutik untuk sarana transportasi karena dianggap menawarkan kemudahan berkendara. Saat ini juga bermunculan skutik modern dengan fitur dan teknologi yang semakin menunjang kenyamanan dan keamanan.

Pasar skutik di Indonesia kini didominasi Honda dan Yamaha. Di lini anti-mainstream, Vespa masih jadi pilihhan populer. Nah, buat kamu yang ingin mengendarai skutik lain dari yang lain, sejumlah alternatif ini bisa jadi pilihan.

1. Kymco Like 150i

4 Rekomendasi Skutik Bekas Anti-Mainstream dengan Harga Rp11 Jutaanhttp://allaboutscooters.com/product/2018-like-150i/

Dengan konsep skuter Eropa klasik, Kymco Like 150i mengingatkan orang pada Vespa Primavera. Kymco mengusung suspensi ganda di depan dan belakang serta ukuran ban kompak khas skuter Italia.

Fitur skutik ini juga sangat menarik, misalnya colokan USB di dalam laci kompartemen mini. Ada juga bagasi berukuran cukup besar. Kymco Like 150i dibekali mesin 1-silinder SOHC yang menghasilkan tenaga maksimum 13,6 hp pada 9.000 rpm dan torsi sebesar 11,7 Nm pada 6.500 rpm. Banderol skutik bekas ini mulai dari Rp20 jutaan.

Baca Juga: Tampil Beda dengan Kymco Like 150i, Nyaman Tapi Gak Pasaran

2. Peugeot Django 150

4 Rekomendasi Skutik Bekas Anti-Mainstream dengan Harga Rp11 Jutaanbikesales.com

Skutik Peugeout Django 150 diluncurkan pada tahun 2014 silam dengan konsep mirip Vespa. Tipe ini merupakan pesaing dari Vespa Sprint saat diluncurkan.

Motor ini tersedia dalam tiga warna: Evasion, Allure, dan Sport, yang masing-masing punya karakteristik berbeda. Sport dengan kesamaan warna jok dengan bodi, Allure yang hadir dengan kombinasi warna two tone ditambah pemasangan windshield, serta Evasion yang mengusung tema retro.

Peugeot Django menggunakan mesin 150 cc yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 11,4 hp. Mesin ini produksi manufaktur Peugeot di Cina. Selain itu, motor ini juga menggunakan basis dari SYM untuk beberapa komponennya. Harga bekasnya mulai dari Rp 28,5 juta.

3. Piaggio Liberty

4 Rekomendasi Skutik Bekas Anti-Mainstream dengan Harga Rp11 Jutaan.piaggio.com

Piagio merilis Liberty agar bisa bersaing di pasar skutik konvensional. Skutik ini hadir dengan desain modern dengan lekukan khas skuter asal Italia.

Skutik ini juga dilengkapi dengan lampu depan yang jernih dengan lensa indikator yang jelas serta ring krom yang tersemat pada panel depan bagian bawah. Piaggio Liberty menggunakan mesin berkapasitas 96 cc 1 silinder 4-tak yang bisa menghasilkan tenaga maksimum  5,63 hppada 6.570 rpm dan torsi 6,5 Nm pada 5.550 rpm.

Sehingga secara keseluruhan, skutik ini nyaman digunakan di jarak dekat dalam perkotaan. Piaggio Liberty bekas dibanderol mulai dari Rp5 juta.

4. Benelli Seta 125

4 Rekomendasi Skutik Bekas Anti-Mainstream dengan Harga Rp11 Jutaanfjb.m.kaskus.co.id/Benelli Seta 125

Jika kamu menginginkan skuter dengan tampilan layaknya Vespa LX, maka Benelli Seta 125 bisa jadi pilihan alternatif dengan harga yang murah. Skutik ini hadir dengan desain skuter klasik Eropa yang dilengkapi kapasitas bagasi yang besar serta lampu LED modern.

Uniknya, bentuk dari skutik ini tidak melengkung, melainkan mengotak sehingga bisa menjadi pembeda dengan kompetitornya. Skuter ini hadir dalam enam varian warna, yaitu hitam, hijau, putih, krem, merah, dan biru.

Benelli Seta 125 dilengkapi dengan mesin berkapasitas 124,6 cc 1 silinder 4-stroke berpendingin udara yang bisa menghadirkan tenaga maksimum sebesar 8,80 hp pada 7.500 rpm dan torsi 8,73 Nm pada 6.500 rpm. Harga bekasnya murah, dibanderol mulai dari Rp 11 jutaan.

Baca Juga: Deretan Motor Bebek Terbaik, Buat Kamu yang Bosan Naik Skutik! 

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya