Comscore Tracker

3 Sepeda Gunung Terbaru Harga Terjangkau, Made in Indonesia lho!

Kualitasnya mantap banget

Jakarta, IDN Times - Sepeda gunung atau mountain bike (MTB) merupakan salah satu jenis sepeda yang paling banyak digemari saat ini. Sepeda ini didesain untuk melahap berbagai varian jalan, mulai dari aspal mulus hingga jalur makadam.

Gak mengherankan jika harga sepeda gunung biasanya lebih mahal. Sebab, melihat habitatnya, komponen yang digunakan sepeda ini harus ekstra strong. Drivetrain sepeda gunung juga harus mumpuni sehingga bisa melahap berbagai tanjakan.  

Nah, berikut tiga sepeda gunung terbaru yang dirilis tiga pabrikan sepeda tanah air, yaitu Polygon, United dan Element. 

1. Police MTB Vancouver 24 Speed

3 Sepeda Gunung Terbaru Harga Terjangkau, Made in Indonesia lho!elementmtb.com

Sepeda garapan Element ini pas untuk goweser yang sedang mencari sepeda gunung berspek gahar dengan harga miring. 

Untuk sepeda 24 speed, harganya hanya dibanderol Rp4-5 jutaan. Rem depan-belakangnya dipastikan berteknologi hidraulik.

Police Vancouver ini selalu ready untuk di-upgrade sesuai kebutuhan bersepedamu. Kapan lagi kan menemukan mtb di kelas 24 speed dengan harga di bawah Rp10 juta?

2. Polygon Syncline 5

3 Sepeda Gunung Terbaru Harga Terjangkau, Made in Indonesia lho!polygonbikes.com

Sepeda ini hasil karya Polygon. Syncline 5 menggunakan front fork Rockshock Recon RL-A2 yang bekerja lebih baik dalam mengurangi getaran ketika bersepeda di medan yang berbatu. 

Kerangka sepeda yang terbuat dari bahan karbon memberikan bobot lebih ringan. Crankset-nya single dengan ukuran gerigi kecil. Dengan demikian, sepeda ini jadi lebih nyaman saat dibawa off road dan ketika menaiki tanjakan.

Sepeda dengan 12 speed Shimano SLX ini dibanderol dengan harga sekitar Rp20 juta. 

3. United Epsilon T2 2020

3 Sepeda Gunung Terbaru Harga Terjangkau, Made in Indonesia lho!unitedbike.com

United Epsilon T2 menggunakan diameter roda 27,5 inci. Ukuran ini cocok untuk digunakan pesepeda dengan tinggi badan 170-185 cm. Dalam keluarga MTB, Epsilon T2 ini termasuk kategori XC.

Shock depan sepeda gunung ini sudah menggunakan fork Rockshox Recon Silver Solo Air Remote Boost TA travel 120mm yang pasti asyik buat buat melahap berbagai varian jalan. Apalagi sepeda ini juga sudah dibekali rem hidraulik.  

Dengan teknologi pengereman ini, kamu hanya perlu menarik sedikit tuas rem untuk mengurangi laju atau menghentikan sepeda. Di situs United Bike, sepeda gunung berbahan alloy ini dibanderol Rp12.650.000. 

Baca Juga: Sepeda MTB Ternyata Ada 5 Jenis, Ini Loh Perbedaannya 

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya