Comscore Tracker

Gak Harus Mahal Kok, 6 Aksesoris Ini Bisa Buat Motormu Tampil Klasik

Hayo, siapa nih pencinta motor bergaya retro?

Jakarta, IDN Times - Motor berdesain retro klasik kembali menjadi tren akhir-akhir ini. Desain motor klasik bisa mengikuti aliran motor-motor klasik Inggris, yang tubuhnya cenderung lebih berisi hingga motor japstyle yang lebih langsing.

Motor klasik yang gak ada matinya ini membawa desain gahar nan macho. Kamu juga bisa kok menambahkan aksesoris-aksesoris khas motor klasik seperti berikut ini!

1. Spakbor chrome

Gak Harus Mahal Kok, 6 Aksesoris Ini Bisa Buat Motormu Tampil Klasikpricedekho.com

Aksesoris lain yang menjadi ciri khas motor klasik adalah spakbor. Motor klasik umumnya memiliki spakbor yang terbuat dari bahan chrome, seperti RX King. 

Spakbor chrome ini diyakini secara kuat bisa meningkatkan aura retro nan klasik dari motormu. Harga sepasang spakbor chrome seperti motor RX King di e-commerce dibanderol mulai Rp448 ribu.

Baca Juga: Motor-motor 2 Tak Kawasaki, Lawas Tapi Masih Beringas

2. Tangki bulat

Gak Harus Mahal Kok, 6 Aksesoris Ini Bisa Buat Motormu Tampil Klasikbikeindia.in

Sebelum motor klasik bodi kotak wara-wiri di jalanan, motor klasik bodi bulat lebih dulu mendominasi. Tabung ini cembung tetapi memberikan kesan yang sleek dan gahar. 

Motor Kawasaki seri W175 terbaru pun memiliki spakbor model ini. Spakbor bulat klasik di e-commerce dijual dengan harga mulai Rp374 ribu.

3. Knalpot Cutbray

Gak Harus Mahal Kok, 6 Aksesoris Ini Bisa Buat Motormu Tampil Klasikshopee.co.id/instinkknalpotracing

Ingat celana cutbray Elvis Presley? Tren ini ternyata gak hanya mewakili kultur rock n’ roll, tapi juga masuk ke dunia otomotif.

Knalpot motor-motor klasik yang modelnya kembaran sama celana Elvis ini juga dikenal dengan knalpot japstyle, karena biasanya diaplikasikan pemotor-pemotor yang ingin mengejar style motor japstyle era jadul.

Untuk full system knalpot japstyle ini bisa ditemukan di e-commerce mulai Rp379 ribu.

4. Spion dan lampu depan bulat

Gak Harus Mahal Kok, 6 Aksesoris Ini Bisa Buat Motormu Tampil Klasikflickr.com/Xavier Fumat

Motor-motor klasik, khususnya tahun 70an, khas dengan bodi yang bulat. Komponennya pun juga didesain menyesuaikan hingga lampu depan dan spion yang bulat. Seperti yang kamu lihat di motor klasik Honda CB.

Kalau kamu berminat memasang spion dan lampu depan bulat ini, kedua aksesoris tersebut bisa ditemukan di e-commerce, lho. Harga spion klasik dibanderol mulai Rp35 ribu. Sementara, buat lampu depan model klasik bisa ditemukan mulai Rp137 ribu.

5. Shockbreaker chrome

Gak Harus Mahal Kok, 6 Aksesoris Ini Bisa Buat Motormu Tampil Klasikultimatemotorcycling.com

Motor klasik juga bisa dikenali dari desainnya yang memamerkan shockbreaker-nya. Shockbreaker yang digunakan pun juga memiliki bentukan yang khas, yaitu berbahan chrome

Shockbreaker yang bisa bikin motormu tampil makin macho ini bisa dibeli via e-commerce dengan harga mulai Rp199 ribu.

6. Pelek jari-jari

Gak Harus Mahal Kok, 6 Aksesoris Ini Bisa Buat Motormu Tampil Klasikpicclick.co.uk

Pelek jari kalau dilihat dari jauh akan membentuk pola seperti bunga. Pelek ini banyak ditemukan di motor-motor berdesain klasik, salah satunya adalah Honda CB 750 hingga Suzuki GT 500.

Kalau kamu juga ingin memodifikasi motormu dengan style retro klasik, pelek jari-jari bisa kamu dapatkan melalui e-commerce dengan dari harga Rp875 ribu.

Baca Juga: Tiga Pabrikan Motor Ini Konsisten Bikin Motor Berdesain Klasik

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya