Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Hijrah ke Motor Listrik

Akselerasi lebih ngacir, perawatan pun lebih murah

Jakarta, IDN Times - Saat ini gaya hidup ramah lingkungan sedang menjadi tren. Salah satunya ditunjukkan dengan penggunaan kendaraan listrik.

Motor atau mobil listrik tidak menyemburkan gas beracun dan tanpa emisi gas buang. Itu alasannya mengapa kendaraan itu ramah pada alam.

Selain alasan lingkungan, ada sejumlah alasan mengapa kamu mesti hijrah dari motor penenggak bensin ke motor listrik. Simak penjelasannya!

1. Akselerasi spontan

5 Alasan Kamu Harus Hijrah ke Motor Listrikunitedmotor.co.id

Umumnya, akselerasi spontan cuma bisa ditemui pada motor balap. Sebab motor-motor balap sengaja dirancang untuk mencapai top speed dengan waktu sesingkat-singkatnya.

Tapi kamu sebenarnya gak perlu beli motor balap untuk bisa merasakan tarikan atau akselerasi spontan. Sebab kamu bisa mendapatkannya di motor-motor listrik.

Secara umum, motor listirk punya akselerasi yang sangat spontan. Motor seperti itu sangat cocok untuk digunakan berkendara di kondisi stop and go seperti di kota-kota besar. Sebab kamu gak harus memutar tuas gas dalam-dalam untuk membuat motor ini melesat.   

Baca Juga: Motor Listrik UNITED T1800 Resmi Meluncur, Ini Deretan Keunggulannya!

2. Gak perlu perawatan rutin

5 Alasan Kamu Harus Hijrah ke Motor ListrikIDN Times/Dhana Kencana

Sepeda motor butuh perawatan khusus yang harus rutin diperhatikan. Misalnya mengganti oli mesin, membersihkan karburator, atau melepas filter udara supaya bersih dari debu.

Dengan motor listrik, semua rutinitas itu gak perlu kamu lakukan. Sebab motor listrik gak membutuhkan sistem pembakaran seperti pada motor konvensional. Jadi kamu gak perlu lagi membeli oli setiap bulan.

3. Lebih hemat

5 Alasan Kamu Harus Hijrah ke Motor Listrikunitedmotor.co.id

Keuntungan lainnya, kamu gak harus mampir dan antre di SPBU. Sebab motor listrik gak memerlukan bensin. Ya, namanya saja motor listrik. Konsumsi listriknya juga murah banget, loh.

Motor Listrik UNITED T1800 yang  baru diluncurkan beberapa waktu lalu misalnya hanya membutuhkan biaya sekitar Rp2,700 untuk satu kali pengisian listrik. Dengan uang segitu kamu bisa menempuh jarak hingga 65 km! 

4. Desainnya semakin beragam

5 Alasan Kamu Harus Hijrah ke Motor Listrikvoltaindonesia.com

Beberapa tahun lalu populasi motor listrik masih sangat sedikit. Karena itu desainnya pun monoton. Kini jauh berbeda. Beberapa pabrikan motor mulai meluncurkan motor-motor listrik mereka dengan berbagai desain yang kece-kece.

Beberapa pabrikan tersebut antara lain NIU, United Motors, Gesits, hingga Viar. Jika melihat sekilas, kamu mungkin gak akan menyangka jika motor tersebut adalah motor listrik!

5. Harga motor listrik semakin bersahabat

5 Alasan Kamu Harus Hijrah ke Motor ListrikANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Selain semua keunggulan di atas, harga motor listrik juga kini semakin bersahabat. Skuter-skuter listrik di tanah air rata-rata dijual antara Rp20-25 jutaan. Harga ini setara dengan skuter matik konvensional 150cc.

Bisa dibilang, harga motor listrik semakin murah dan akan semakin kompetitif pada tahun-tahun mendatang seiring kian ketatnya pabrikan motor. So, yakin gak mau hijrah ke motor listrik? 

Baca Juga: Skutik listrik NIU Resmi Meluncur di Indonesia, Imut Tapi Canggih!

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya