TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pilihan Motor Adventure Touring Murah 2024, Mulai Rp30 Jutaan

Motor yang cocok untuk melibas semua medan

KTM 250 Adventure (ktm.com)

Menggunakan motor adventure touring penting bagi beberapa pengendara. Terutama bagi mereka yang sering melakukan perjalanan jarak jauh dan menjelajahi berbagai jenis medan. 

Motor adventure touring dirancang untuk bisa melibas berbagai jenis medan, baik jalan raya maupun off-road. Motor jenis ini juga nyaman dipakai touring berkat desain yang ergonomis dan suspensi yang empuk.

Harga motor adventure touring memang terbilang mahal, terutama untuk kapasitas mesin yang besar. Namun, bukan berarti gak ada varian yang dijual murah. Jika kamu butuh rekomendasi motor adventure touring murah, yuk cek ulasan ini!

Baca Juga: 5 Tips Merawat Motor di Musim Hujan, Biar Aman dan Nyaman

1. Honda CB150X

Honda CB150X merupakan merupakan motor adventure touring termurah yang dijual di Indonesia. Motor berdesain mirip CB500X hanya dibanderol kisaran Rp32 jutaan. 

Motor ini punya tampilan agresif berkat perpaduan antara fairing, windshield, dan lampu depan LED yang didesain tajam. Penggunaan suspensi depan upside-down juga menambahkan kesan gagah di motor ini.

CB150X ditenagai mesin berkapasitas 149,16cc, DOHC 4 katup. Meski kapasitas mesinnya tergolong kecil untuk kategori adventure touring, namun peformanya sudah cukup mumpuni untuk kebutuhan touring.

2. Suzuki VStrom 250SX

Jika kamu butuh kapasitas mesin lebih besar, motor adventure touring dari Suzuki ini cocok untukmu. Suzuki VStrom 250SX ditenagai mesin satu silinder berkapasitas 249cc.

Mesin tersebut memiliki konfigurasi katup SOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 26,1dk dan torsi puncak 22,6Nm. Soal harga, Suzuki VStrom 250SX dibanderol Rp59,5 juta.

3. Benelli TRK251

Benelli TRK251 memiliki desain yang cukup premium dikelas motor adventure touring 250cc. Sekilas motor ini mirip dengan BMW GS berkat desain spakbor atas yang menyatu dengan fairing body.

Aura motor adventure-nya juga terlihat karena dibekali stang dan handlebar yang cukup tinggi dan lebar. Soal peforma, Benelli TRK251 mampu menghasilkan tenaga 19kW dan torsi maksimum 21,1Nn/8000 rpm. Motor ini dijual dengan harga sekitar Rp52,85 juta.

4. KTM 250 Adventure

KTM 250 Adventure punya tampilan khas motor adventure KTM dengan lekukan body yang tajam. Salah satu keunggulan motor ini terletak pada suspensi depan yang menggunakan suspensi upside-down dari merek WP. 

Suspensi tersebut mampu secara otomatis menyesuaikan setiap perubahan permukaan jalan, sehingga bisa memberikan pengendalian yang lebih baik dan kenyamanan yang lebih tinggi. 

Soal peforma, motor ini cukup powerful dengan tenaga maksimal 29,5 hp/9000 rpm dari mesinnya yang berkapasitas 249cc. KTM 250 Adventure di jual dengan harga Rp79 jutaan.

Verified Writer

Yayan Alvredo

Patient, Focus, Dicipline

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya