Comscore Tracker

Honda NSR 150, Incaran Anak 90-an yang Harganya Kian Melejit

Di era 90-an kamu keren banget kalau punya NSR

Jakarta, IDN Times - Jika usiamu sekitar tiga puluh tahun, kamu pasti pernah dibuat takjub oleh motor sport yang satu ini. Yes, Honda NSR ini merupakan motor sport yang paling canggih dan banyak digemari oleh anak-anak muda pada zamannya. Motor yang mempunyai kapasitas mesin 150 cc 2 tak ini dulu harganya masih relatif wajar.

Tapi kini, karena motor ini sudah terbilang jarang ditemukan atau sudah menjadi motor langka, maka harganya pun kian melambung tinggi dan konon Honda NSR ini bisa menyentuh angka puluhan bahkan ratusan juta.

1. Motor sport fairing 2 tak yang terpandang

Honda NSR 150, Incaran Anak 90-an yang Harganya Kian Melejitpinterest.com

Anak-anak muda era 1990-an banyak mengincar motor NSR 150 karena merupakan motor sport 2 tak yang sangat dipandang keren kala itu. Dulu, motor ini diimpor langsung dari Thailand dan dibanderol dengan harga Rp8 jutaan.

Sebagai perbandingan, motor bebek kala itu dijual dengan harga Rp3 jutaan saja. Sehingga bisa dibilang NSR 150 kala itu termasuk motor mewah. Apalagi ketika krisis moneter pada tahun 97-98an, harga motor ini menyentuh Rp12 jutaan.

Baca Juga: Honda Zoomer-X Resmi Terdaftar di Samsat, Harganya Lumayan Bro!

2. Desain mantap tak termakan zaman

Honda NSR 150, Incaran Anak 90-an yang Harganya Kian Melejitpinterest.com

Salah satu motor yang desainnya gak habis dimakan oleh zaman adalah Honda NSR series yang meluncur pada tahun 1980 hingga 1990-an. Dari beberapa varian NSR yang ada, hanya varian NSR 150 yang cukup banyak meluncur di jalanan Indonesia.

Honda NSR 150 yang bersileweran di Indonesia mayoritas diproduksi di Thailand dan terbagi menjadi beberapa model.

3. Harganya kini menjulang tinggi

Honda NSR 150, Incaran Anak 90-an yang Harganya Kian Melejitpinterest.com

Pada saat meluncur di pasaran, Honda NSR 150 hadir dengan empat tipe, yakni NSR150 R, NSR 150 RR, NSR 150 New RR, dan versi tertinggi yaitu NSR 150 Sport Production. Namun motor tersebut kini tak lagi diproduksi. Meski begitu, peminat motor ini justru semakin banyak.

Tak mengherankan jika harga jual motor ini melonjak tinggi. Apalagi jika kondisinya masih mulus dan orisinal. Maklum, sebab NSR kini telah menjadi motor yang layak dikoleksi.

Baca Juga: Bersiap! Kawasaki Ninja 250cc 4 Silinder Diperkenalkan Oktober Ini

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya