Comscore Tracker

Resmikan Pabrik di Jateng, Jokowi Optimistis Mobil Esemka Laku Keras

Mobil Esemka dijual dengan harga terjangkau

Jakarta, IDN Times - Pabrik mobil Esemka telah diresmikan oleh Presiden Joko 'Jokowi' Widodo di Desa Demangan, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat (6/9).

Dengan adanya pabrik tersebut, Jokowi pun optimistis mobil Esemka akan laku terjual. Mengapa? Karena katanya, harganya cukup terjangkau.

1. Jokowi yakin mobil Esemka laku di pasaran

Resmikan Pabrik di Jateng, Jokowi Optimistis Mobil Esemka Laku Kerasfacebook/mobnas

Jokowi kembali menegaskan, bahwa mobil Esemka adalah merek Indonesia. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, harganya yang kompetitif akan membuat mobil Esemka laku keras di pasaran.

"Saya tanya untuk urusan harga karena namanya produksi mudah, tapi memasarkannya sulit kalau harga tidak sesuai keinginan konsumen. Saya melihat harga kompetitif, saya tanya harganya Rp95 juta off the road. Feeling saya laku keras," kata Jokowi di Pabrik Esemka, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9).

Baca Juga: Bangga pada Mobil Esemka, Sandi: Saya Pembeli Pertama

2. Jokowi puji desain mobil Esemka

Resmikan Pabrik di Jateng, Jokowi Optimistis Mobil Esemka Laku Kerasfacebook/mobnas

Dalam produksi pertama mobil Esemka ini, Jokowi menyebut kualitas mobil cukup baik. Desain mobil pun disebutnya sudah cukup baik.

"Sekali lagi, ini produksi pertama. Kualitas menurut saya cukup baik. Tapi kalau ada kurang dikit ya ini produksi pertama. Tapi sudah bagus untuk produksi pertama, baik secara desain," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

3. Jokowi: Perusahaan swasta harus bertahan dan miliki produk yang baik

Resmikan Pabrik di Jateng, Jokowi Optimistis Mobil Esemka Laku KerasInstagram/Jokowi

Jokowi berujar, pemerintah tidak memberikan suntikan bantuan terhadap produksi mobil Esemka ini. Menurut dia, perusahaan swasta harus berani berkompetisi dan memiliki produk yang baik untuk bertahan dalam pasar.

"Ini akan lebih baik kalau perusahaan swasta, ya mandiri. Berani berkompetisi. Akan bisa survive kalau punya produksi baik. Tapi memang punya keunggulan ini brand dan principal Indonesia," jelasnya.

Baca Juga: Lama Dinanti, Mobil Esemka Ini Akhirnya Siap Diluncurkan

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You