Comscore Tracker

Tampilan Seru Daihatsu Ayla Facelift 2020 yang Menyasar Millennials

Makin segar, makin canggih

Jakarta, IDN Times – Baru-baru ini Daihatsu meluncurkan produk Ayla facelift 2020. Penyegaran berlaku di berbagai sisi pada dua varian city car itu, yaitu Ayla 1.0 liter dan New Ayla 1.2 Liter.

Sejak diluncurkan pertama pada tahun 2013, Ayla telah terjual lebih dari 214 ribu unit hingga Februari 2020. Model ini menyasar target anak muda, yang mengutamakan mobil dengan desain yang stylish dengan fitur kekinian, serta mudah perawatan.

Mengusung tema #BeraniSerius, Daihatsu meluncurkan Ayla facelift 2020 dengan slogan Serius Serunya. Di edisi terbarunya, Ayla tampil kian seru dengan desain sporty dan dinamis. 

Bersaman dengan Ayla, Daihatsu juga meluncurkan Sirion 2020. Penasaran bagaimana kelebihan Ayla Facelift 2020? Yuk, simak artikel berikut ini!

Baca Juga: Daihatsu Sirion Limited Edition, Lebih Elegan dari Versi Standar

1. Pembaruan paling terasa pada eksterior

Tampilan Seru Daihatsu Ayla Facelift 2020 yang Menyasar MillennialsInstagram/Indra_Fathan

Penyegaran sangat terasa pada desain eksterior Daihatsu Ayla 2020. Terlihat bagian gril depan dan bumper yang lebih besar, mengadopsi punya Ayla Turbo yang dipamerkan pada GIIAS 2019 lalu. Juga terdapat sepasang panel kromium mirip bumerang yang mempercantik lampu kabut.

Ayla terbaru ini juga disemati lampu LED proyektor dan lampu siang hari (DRL), atau rear combination lamp. Tak ketinggalan pada bagian samping mobil, terpasang side skirt yang sama dengan warna tubuh.

Pada bagian pelek mobil juga mengalami pembaruan dengan alloy wheel 14 inci yang baru, membuatnya semakin dinamis.

2. Interior yang semakin canggih

Tampilan Seru Daihatsu Ayla Facelift 2020 yang Menyasar Millennialsdaihatsu.co.id

Di Daihatsu Ayla facelift 2020, interior didominasi warna hitam sehingga memberikan kesan sporty. Dashboard sudah ditancapkan layar monitor 2-Din touchscreen audio sebesar 7 inci. Kapasitas mobil ini mampu menampung 5 penumpang.

Pada bagian setir mobil juga disematkan panel switch yang terintegrasi dengan sistem audio pada mobil. Tak hanya itu, Daihatsu Ayla Facelift 2020 juga telah dibekali fitur start stop engine, AC digital, cover jok, door trim, dan kamera mundur.

3. Dapur pacu

Tampilan Seru Daihatsu Ayla Facelift 2020 yang Menyasar MillennialsInstagram/Indra_Fathan

Daihatsu Ayla Facelift 2020 dibekali dapur pacu yang lebih gahar dibandingkan versi sebelumnya. Untuk varian Ayla 1.0 liter ditenagai mesin 1 KR-DE, DOHC.

Varian 1.2 liternya lebih istimewa dengan tipe mesin 3NR-VE, DOHC yang dilengkapi Dual VVT-i. Ayla 1.2 liter mampu menyemburkan tenaga hingga 88 PS dengan torsi 108 Nm.

Untuk varian 1.2R A/T, fitur keamanan juga dilengkapi dengan ABS (Anti-Lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), untuk memberikan performa keamanan yang maksimal. New Ayla tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 2 pilihan warna terbaru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic.

Untuk harganya masih belum ada keterangan resmi dari pihak Daihatsu. Ditunggu ya!

Baca Juga: Daihatsu Luncurkan Ayla Facelift dan Sirion Pekan Ini!

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya