Comscore Tracker

5 Mobil Paling Mahal di GIIAS 2019, Ada Mercedes Harga Rp5,4 Miliar

Mobil balap yang melegenda di Jepang masuk daftar termahal

Jakarta, IDN Times - Ajang pameran otomotif GAIKINDO Internasional Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019  menjadi ajang produsen mobil untuk memamerkan produk terbaru unggulan mereka. 

Namun di antara mobil-mobil anyar tersebut, ada beberapa kendaraan roda empat yang menyita perhatian pengunjung. Ini tidak lain karena statusnya sebagai mobil impor dengan harga selangit.

Berikut adalah lima mobil dengan harga termahal di GIIAS 2019:

1. Mercedes Benz G63 AMG harga Rp 5,495 miliar

5 Mobil Paling Mahal di GIIAS 2019, Ada Mercedes Harga Rp5,4 MiliarIDN Times/Yohanes Nugroho

Mercedes Benz-AMG meluncurkan varian performa tinggi dari G-Class, yakni G63 pada Februari 2018 lalu. Mobil ini pun dipamerkan di GIIAS 2019.

Daya tarik utama mobil pabrikan Jerman yang terlihat gahar ini tentu ada pada mesin yang tertanam di balik bonnet. Mobil ini menggunakan mesin twin-turbo V8 layaknya keluarga 63 terdahulu. Hanya, kubikasi mesin tersebut jadi lebih kecil karena mengunakan mesin 4,0 liter, lebih kecil dari sebelumnya yang menggunakan 5,5 liter.

Di ajang GIIAS edisi kali ini, Mercedes AMG ini menjadi salah satu mobil termahal karena dibanderol dengan harga  Rp 5,495 miliar (off the road). Jika kalian tertarik untuk memilikinya bisa langsung memesan, namun unit baru diterima sekitar 6 sampai 7 bulan mendatang.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Disulap Jadi Mobil Rally, Ini Daftar Modifikasinya

2. Lexus LS500 Executive harga Rp4,630 miliar

5 Mobil Paling Mahal di GIIAS 2019, Ada Mercedes Harga Rp5,4 MiliarIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Mobil sedan bongsor Lexus LS500 Executive juga memiliki harga sangat tinggi di ajang GIIAS 2019. Bagi yang kepincut memilikinya, mobil ini dibanderol dengan harga Rp4,630 miliar.

Mobil ini dianggap sangat dekat dengan Indonesia. Maklum, inspirasi dari desain LS500 adalah pohon palem asli dari Tanah Air.  Tak pelak, kehadiran mereka pun sangat ditunggu para pencinta kendaraan roda empat, khususnya sedan di Indonesia.

3. BMW i8 Roadster harga Rp3,989 miliar

5 Mobil Paling Mahal di GIIAS 2019, Ada Mercedes Harga Rp5,4 MiliarIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Tak ketinggalan, BMW juga menyajikan menu andalan di pameran GIIAS edisi kali ini. Mereka menurunkan BMW i8 Roadster yang sukses menyita perhatian pengunjung karena desainnya yang futuristik. Selain itu, harganya juga bikin tercengang karena dibanderol Rp3,989 miliar (off the record). Bila kondisi on the road, harga mobil tersebut ditaksir mendekati Rp 4,5 miliar.

BMW i8 Roadster ini dibekali mesin berkapasitas 1.500cc dengan 3 silinder twinturbo. Mobil ini mampu menghasilkan kekuatan maksimal 374hp dan bisa berakselerasi dari 0km/jam hingga 100km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik. Cukup cepat bukan.

Baca Juga: GIIAS 2019: 5 Tips Mencari Velg Mobil, Biar Keren dan Tetap Fungsional

4. Audi Q8 harga Rp2,445 miliar

5 Mobil Paling Mahal di GIIAS 2019, Ada Mercedes Harga Rp5,4 MiliarIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Audi meluncurkan satu mobil baru di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Serpong, Tangerang, Kamis (17/7), yakni jenis Sport Utility Vehicle (SUV) unggulannya dengan nama Q8. Tak kalah mahal, SUV premium ini harus ditebus dengan mahar Rp2,445 miliar (on the road).

Dengan penampilan sangat 'parlente',  Audi Q8 ini tetap diklaim memiliki ketangguhan di medan off-road. Tak pelak, mobil ini jadi target menggiurkan bagi para pencinta SUV premium yang gemar bertualang dan melancong ke alam.

5. Toyota GR Supra harga Rp2 miliar

5 Mobil Paling Mahal di GIIAS 2019, Ada Mercedes Harga Rp5,4 MiliarIDN Times/Yohanes Nugroho

Toyota mengutus mobil balap yang sudah melegenda di Jepang, GR Supra. Mobil ini dihargai sekitar Rp2 miliar (belum termasuk BBN).

Trim yang masuk di Tanah Air adalah Toyota GR dengan kubikasi mesin 3.000 cc 6 silinder segaris dengan turbo. Mobil  ini, merupakan wujud apresiasi Toyota kepada konsumen yang menginginkan sebuah kendaraan berkarakter balap, namun bisa dikendarai di jalan raya.

Baca Juga: 5 Mitos Mobil Hybrid yang Telah Terbantahkan

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya