Comscore Tracker

SUV Keren di Bawah Rp 100 Juta? Ada, Nih 5 Daftarnya 

Jalur mudik tak mulus? Lima mobil ini jadi jawaban

Jakarta, IDN Times - Mudik dengan membawa mobil memberikan kelebihan tersendiri. Salah satunya, kamu dan keluarga bisa beristirahat dan singgah di manapun, tanpa kecuali.

Namun, mudik dengan nyaman dan aman juga perlu memperhatikan jenis kendaraan yang dibawa apalagi jika kampung halaman tidak dilengkapi jalan aspal yang mulus. 

Mobil jenis Multi Vehicle Purpose (MPV), misalnya, cocok dibawa ke kampung yang memiliki ruas jalan mulus. Mobil-mobil berjenis MPV antara lain Toyota Avanza, Nissan Serena, dan Mitsubishi Xpander.

Sementara kalau jalan menuju kampung halamanmu cenderung tidak rata, penuh tanjakan atau bahkan berlumpur, maka jenis mobil yang sesuai untuk melibasnya adalah Sport Utility Vehicle (SUV).

Mobil baru memang menjadi salah satu pilihan terbaik. Tapi jika kamu belum memiliki dana memadai untuk memberi mobil baru, tidak perlu khawatir. 

Berikut mobil-mobil SUV bekas dengan harga di bawah Rp100 juta yang bisa kamu buru untuk mudik. Walau bekas, mobil-mobil ini tetap prima kok. 

1. Nissan X-Trail tahun 2008

SUV Keren di Bawah Rp 100 Juta? Ada, Nih 5 Daftarnya Car.info

Siapa yang tidak kenal Nissan X-Trail? Mobil asal Jepang ini pasti sering kamu jumpai di jalan ibu kota. Bodinya yang kekar dengan mesin 2.500 CC jadi alternatif pilihan untuk dibawa mudik saat lebaran.

Bicara soal harga, harga pasaran mobil ini sudah relatif murah loh. Berdasarkan penelusuran IDN Times di situs jejaring jual beli mobil online, Nissan X-Trail keluaran tahun 2008 saat ini dibanderol dengan harga Rp 95-100 juta. Harga tersebut tentu saja berdasarkan dengan kondisi kendaraannya ya guys.

Baca Juga: Sebelum Mudik, Kenali Arti Marka Jalan yang Biasa Ditemui di Jalan

2. Honda C-RV tahun 2006

SUV Keren di Bawah Rp 100 Juta? Ada, Nih 5 Daftarnya rac.co.uk

Meskipun Honda CR-V bukan pelopor SUV di tanah air, namun kehadirannya patut diperhitungkan loh. Sebab, selain tangguh, mobil satu ini cukup canggih pada masanya. Honda membekali mobil ini dengan dua pilihan mesin, yakni 2.000 cc dan 2.400 cc.

Saat ini, CR-V besutan tahun 2006 bisa kamu beli dengan harga kisaran Rp 85-95 juta. Harga tersebut sangat cocok nih bagi kalian yang ingin memiliki mobil dengan tenaga maksimal tapi tidak menguras isi tabungan.

Baca Juga: Gak Sampai Rp200 Juta, 4 Mobil Ini Lega dan Cocok Buat Mudik Keluarga 

3. Ford Escape tahun 2008

SUV Keren di Bawah Rp 100 Juta? Ada, Nih 5 Daftarnya IIHS

SUV asal Amerika ini jadi alternatif pilihan yang baik untuk digunakan saat mudik lebaran. Selain modelnya yang aerodinamis, mobil ini juga memiliki beberapa kelebihan antara lain sunroof yang terpasang di atap mobil sehingga menonjolkan kesan mewah pada kendaraan ini.

Ford Escape tahun 2008 dibanderol dari harga Rp 83-90 jutaan saja loh guys. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Airbag serta Bluetooth Audio yang menunjang hiburan di dalam kabin mobil.

4. Chevrolet Captiva tahun 2008

SUV Keren di Bawah Rp 100 Juta? Ada, Nih 5 Daftarnya Auto-Database.com

Chevrolet Captiva jadi mobil impian bagi para pecinta SUV tanah air. Bodinya yang gagah membuat mobil ini sangat cocok digunakan untuk melibas berbagai media jalan.

Mobil ini mengusung mesin 2.000 cc dengan mesin diesel yang membuat tarikannya lebih terasa mantap saat berada di jalan tol maupun menanjak.

Chevrolet Captiva tahun 2008 dibanderol mulai harga Rp 88-95 juta rupiah saja loh sekarang. Harga di atas tergantung kondisi mobil saat dibeli ya guys.

5. Suzuki Vitara tahun 2006

SUV Keren di Bawah Rp 100 Juta? Ada, Nih 5 Daftarnya Mad4Wheels

Nama besar Suzuki tidak dapat diragukan lagi di pasar otomotif tanah air. Pabrikan asal Jepang ini beberapa kali mengeluarkan SUV, salah satunya adalah Suzuki Grand Vitara.

Mobil ini mengusung mesin 2.000 cc dengan tampilan yang aerodinamis dan sangat cocok untuk digunakan untuk sehari-hari maupun bepergian jarak jauh. Ruangan kabin yang cukup luas membuat Grand Vitara jadi salah satu pilihan yang baik saat mudik lebaran nanti. Grand Vitara tahun 2006 dibanderol dari harga Rp 93-96 juta.

Baca Juga: [LINIMASA] Puncak 31 Mei, Ini Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You