Comscore Tracker

Tampilan Crossover Honda Freed Memukau di Tokyo Motor Show 2019

Namun sayang mobil ini gak dipasarkan di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Honda Freed terbaru memberi kejutan di ajang Tokyo Motor Show 2019 yang digelar 24 Oktober-4 November 2019.

Freed teranyar ini kini punya pilihan mesin hyrbid, loh. Jadi lebih ramah lingkungan. Selain mesin hybrid, apa aja fitur-fitur baru yang ditawarkan Honda Freed baru ini, ya?

1. Tampilan belakang sangat agresif

Tampilan Crossover Honda Freed Memukau di Tokyo Motor Show 2019carscoops.com

Mari kita awali dengan bicara soal tampak belakang dari Freed 2020 ini. Kita akan melihat lekukan bodi samping yang tegas hingga ke bagian sisi belakang atau bagian bagasi pada Freed 2020 memberikan kesan tegas yang agresif. Tampilan layaknya mobil crossover juga masih bisa terlihat dari adanya bumper belakang dengan skid plates.

Baca Juga: Toyota Usung Perusahaan Mobilitas di Tokyo Motor Show 2019

2. Tampilan luar bergaya crossover namun tetap mewah

Tampilan Crossover Honda Freed Memukau di Tokyo Motor Show 2019carscoops.com

Seperti dilansir dari Carscoops.com, salah satu perubahan paling utama adalah adanya penambahan aksesori di bagian eksterior maupun interior yang bergaya crossover, karena memang ada tipe Freed yang dinamakan Freed Crosstar

Apa saja yang berubah dari segi eksterior? Memang jika kita lihat secara detil, banyak lagi penyegaran pada mobil ini contoh yang paling terlihat adalah pada bagian gril depan yang sekarang tidak semua bagian grillnya dibalut bahan chrome, lalu bumper dengan skid plates, roof rails, pelek, lampu kabut LED, serta gagang pintu yang dicat abu-abu dan cover kaca spion.

3. Freed 2020 tetap mempertahankan tujuh kursi

Tampilan Crossover Honda Freed Memukau di Tokyo Motor Show 2019carscoops.com

Freed memang dari awal mulanya muncul dikenal sebagai mobil minivan compact, dan hingga kini Freed facelift ini juga tetap mempertahankan hal yang sama yaitu mobil yang bisa menampung tujuh orang di dalamnya.

Nah, kalau perubahan pada bagian interiornya, Honda Freed mendapatkan trim yang menarik untuk dipandang pada bagian dasbor dengan aksen kayu yang lebar-lebar, memberikan kesan elegan jika kamu masuk ke dalam mobil ini.

Baca Juga: Daihatsu New Tanto, Mobil Kecil dengan Interior Nyaman

4. Wah, sejumlah fitur canggih ditambahkan ke dalam Freed 2020

Tampilan Crossover Honda Freed Memukau di Tokyo Motor Show 2019carscoops.com

Freed 2020 juga tak hanya mementingkan perubahan pada bagian eksterior maupun interiornya, tetapi mereka juga fokus pada bagian fitur-fitur yang mendukung kenyamanan dan juga keamanan pada Freed facelift 2020.

Seperti fitur Honda Sensing Safety sebagai standarnya dan tak hanya itu kini Freed terdapat fitur yang sudah diperbarui yaitu fungsi cruise control adaptif yang jauh memberikan rasa yang lebih halus selama melakukan akselerasi dan deakselerasi.

5. Ada pilihan mesin hybrid

Tampilan Crossover Honda Freed Memukau di Tokyo Motor Show 2019carscoops.com

Mari kita bicara pada bagian mesin, jajaran Freed teranyar ini tetap membawa mesin yang sama yang membedakan adalah Honda Freed facelift dibekali dengan dua pilihan mesin, yang pertama mesin bensin berkapasitas 1.500 cc 4-silinder bertenaga 127 HP.

Dan untuk pilihan kedua yaitu mesin hybrid yang menggabungkan mesin konvensional 1.500 cc 4-silinder yang dikawinkan dengan mesin hybrid Atkinson Cycle Hybrid Powertrain, dan untuk transimisinya kini seluruh Freed teranyar ini menggunakan transmisi DCT 7-percepatan, menariknya pada Freed 2020 ini konsumen juga bisa memilih opsi penggerak roda FWD ataupun AWD.

6. Sayangnya tidak dijual di Indonesia

Tampilan Crossover Honda Freed Memukau di Tokyo Motor Show 2019carscoops.com

Namun sayang sungguh sayang, mobil ini tidak dijual di pasar Indonesia. Tetapi di Jepang, Honda Freed 2020 ini nantinya akan dijual mulai dengan harga 18.420 USD atau jika dirupiahkan seharga dengan Rp260 juta.

Baca Juga: Dulu Paling Eksis, Nasib Motor 'Ayam Jago' Kini Digerus Varian Matic

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You